TERPOPULER: David Da Silva Samai Rekor Legenda Persib Hingga Perwakilan FIFA Tinjau GBLA, Begini Hasilnya

TERPOPULER: David Da Silva Samai Rekor Legenda Persib Hingga Perwakilan FIFA Tinjau GBLA, Begini Hasilnya Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Selamat Pagi, Bobotoh! Tim redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM (RBCOM) menyuguhkan rangkuman tiga berita paling populer yang terjadi pada Jumat 25 Maret 2023.

David Da Silva akhirnya samai rekor legenda Persib Bandung dalam jumlah gol yang dicetak selama satu musim.

Kabar lainnya soal klasemen Liga 1 dan perwakilan FIFA tinjau GBLA dan begini hasilnya.

Berikut rangkuman tiga berita tersebut:

1. David Silva Akhirnya Samai Rekor Legenda Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


David da Silva akhirnya menyamai rekor legenda Persib Bandung, Sutiono Lamso, dan juga eks penyerang Maung Bandung di era ISL, Sergio van Dijk.

Satu gol David da Silva ke gawang Bhayangkara FC, tidak hanya melengkapi kemenangan Persib atas The Guardian, juga menjadikannya sebagai pemain ketiga yang bisa mencetak 21 gol dalam satu musim untuk Maung Bandung.

Sebelumnya Sutiono Lamso menorehkan 21 gol dalam satu musim untuk Persib di Liga Indonesia musim 1994-1995, dan gol ke-21 diciptakan pada momen spesial karena menentukan gelar juara yang saat itu diraih Maung Bandung. Sementara Sergio van Dijk mencetak 21 gol di ISL musim 2013.

2. Klasemen Liga 1 setelah Persib Taklukkan Bhayangkara FC di Pakansari

Persib Bandung berhasil mengatasi Bhayangkara FC dalam laga tunda pekan 18 Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat malam 24 Maret 2023.

Persib menang dengan skor 2-1 lewat gol yang diciptakan Daisuke Sato dan David da Silva, sementara gol Bhayangkara FC dicetak Alex Martins.

Dengan kemenangan ini, Persib memangkas jarak dengan pimpinan klasemen sementara Liga 1 2022-2023, PSM Makassar menjadi 10 poin.

3. Perwakilan FIFA Tinjau Stadion GBLA, Begini Hasilnya

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan proses perbaikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sudah memasuki tahap akhir dan siap menjadi salah satu venue tempat latihan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023.

Hal tersebut diungkapkan Yana saat mendampingi perwakilan FIFA meninjau Stadion GBLA, Jumat 24 Maret 2023.

"Perbaikan terus kita lakukan maksimal termasuk bantuan dari PUPR. Kita sebagai tempat latihan," kata Yana seperti dikutip dari rilis media yang diterima REPUBLIKBOBOTOH.COM, Jumat 24 Maret 2023.

Itulah ringkasan tiga berita terpopuler yang dirangkum redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini