FIFA Segera Tentukan Status Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

FIFA Segera Tentukan Status Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

REPUBLIK BOBOTOH - FIFA segera mengumumkan status Indonesia di tengah rumor pembatalan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023 karena penolakan sejumlah pihak terhadap Timnas Israel.

Dikutip dari Detik.com, Selasa 28 Maret 2023, Plt Menpora, Muhadjir Effendy menjelaskan, sebentar lagi akan ada keputusan dari FIFA terkait status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Sebelumnya Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dikabarkan akan terbang ke markas FIFA di Swiss untuk melobi langsung setelah otoritas sepak bola dunia itu sebelumnya membatalkan drawing yang rencananya dilaksanakan di Bali pada 31 Maret 2023.

"Yang jelas insyaallah FIFA sangat paham dengan Indonesia dan tidak akan ada itu mudah-mudahan ya. Tidak akan ada sanksi-sanksi yang dibayangkan yang seram-seram itu ya. Mudah-mudahan," ujar Muhadjir, Selasa 28 Maret 2023.

Baca Juga : Wartawan Senior Bocorkan Status Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Muhadjir Effendy tak bisa berspekulasi banyak. Dirinya cuma bisa menjelaskan, kalau mungkin dalam waktu dekat FIFA akan memberikan keputusan. Mengingat, Piala Dunia U-20 akan digelar sebentar lagi pada 20 Mei!

"Ya nanti tunggu pengumuman dari FIFA. Insyaallah tidak seseram yang dari para analisis. Dalam waktu dekat (akan diumumkan)," tutupnya.

Sebelumnya kabar Indonesia batal menggelar Piala Dunia U-20 2023 berembus. Bahkan, wartawan senior, Yesayas Oktavianus menyebut Pemerintah RI sebenarnya sudah menerima surat dari FIFA terkait pembatalan Indonesia gelar Piala Dunia U-20.

Baca Juga : Jelang Persija vs Persib, Macan dan Maung Sama-sama Labil

"FIFA sudah, memang membatalkan Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Indonesia," kata Yesayas Oktavianus dalam acara siniar atau podcast di kanal Good Radio Jakarta.

"Sebenarnya pemerintah Indonesia sudah mendapat surat pembatalan itu dari FIFA. Tapi mereka belum mau mengumumkan ke masyarakat Indonesia,"

"Pemerintah sedang melobi lewat tingkat tinggi lagi sampai nanti ada putusan akhir dari FIFA," ujarnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini