Wartawan Senior Bocorkan Status Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Wartawan Senior Bocorkan Status Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Emblem FIFA World Cup U-20 2023. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Wartawan senior, Yesayas Oktavianus, membocorkan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023 yang rencananya digelar pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang.

Berbicara dalam acara siniar atau podcast di kanal Good Radio Jakarta, Yesayas menyebut, FIFA sebenarnya sudah mengirim surat pemberitahuan kepada Pemerintah Republik Indonesia yang isinya menyatakan pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Namun, kata Yesayas, Pemerintah RI dan FIFA belum mengumumkannya secara resmi karena saat ini tengah dilakukan lobi tingkat tinggi oleh Indonesia untuk mempertahankan status sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga : Jelang Persija vs Persib, Macan dan Maung Sama-sama Labil

"FIFA sudah, memang membatalkan Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Indonesia," kata Yesayas Oktavianus.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Sebenarnya pemerintah Indonesia sudah mendapat surat pembatalan itu dari FIFA. Tapi mereka belum mau mengumumkan ke masyarakat Indonesia,"

"Pemerintah sedang melobi lewat tingkat tinggi lagi sampai nanti ada putusan akhir dari FIFA."

Baca Juga : Intip Kegiatan Kiper Persib di Bulan Ramadan: Dari Aktivitas Pagi Hingga Menu Favorit Saat Berbuka

Rumor Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 mencuat setelah FIFA memutuskan menunda drawing yang sejatinya dilaksanakan di Bali pada 31 Maret 2023. Itu tak lepas dari penolakan oleh sejumlah pihak terhadap Timnas Israel U-20.

"Berita pembatalan ini sudah viral di media sosial tapi belum ada respon dari pemerintah Indonesia. Kalau isu itu tidak benar, seharusnya pemerintah sudah muncul dan menyebut itu hoaks," tegas Yeyasas.

"Tetapi sampai sekarang pemerintah hanya diam dan berarti itu benar. Semoga Tuhan ikut bekerja agar Indonesia tetap menjadi tuan rumah, di mana pemerintah juga sedang melobi ke FIFA," kata Yesayas.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini