Sektor Kiper Persib Dinilai Rapuh, Begini Reaksi Luizinho Passos

Sektor Kiper Persib Dinilai Rapuh, Begini Reaksi Luizinho Passos Luizinho Passos saat melatih Teja Paku Alam. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih penjaga gawang Persib, Luizinho Passos beri tanggapan terkait gawang timnya yang selalu kebobolan dalam lima pertandingan terakhir.

Gawang Persib terakhir kali tidak kebobolan saat mengalahkan Arema FC 1-0 pada pekan 26 Liga 1. Setelah itu, Persib kebobolan 2 kali lawan Barito Putera, Persik Kediri (2 gol), Persebaya (2 gol), Dewa United (1 gol), dan Bhayangkara FC (1 gol).

Menurut Luizinho Passos menjaga kesucian gawang tak bisa dilakukan oleh penjaga gawang secara seorang diri, melainkan adanya kerja sama yang apik dari semua sektor.

Secara permainan, Luizinho Passos merasa tim Persib terus menunjukan progres yang baik dari semua sektor. Namun baginya sulit untuk menjaga gawang Persib tetap perawan karena tim lawan selalu memiliki cara untuk menciptakan peluang yang bisa dikemas menjadi gol.

Baca Juga : Motivasi Persib di Level Terbaik, Beckham Singgung Markas Persija


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya karena sulit, tentu saya juga ingin clean sheet dan memberi pelatihan yang terbaik supaya tidak kebobolan. Namun terkadang gol bisa datang dan itu normal," kata pria asal Brasil itu pada Selasa, 28 Maret 2023.

Sebagai informasi, dalam dua laga terakhir kontra Bhayangkara FC dan Dewa United, gawang Persib selalu kebobolan oleh tim lawan. Masing-masing tim sukses mengemas 1 gol, meski pada akhirnya Persib tetap meraih kemenangan karena berhasil mencetak gol lebih banyak.

Hasil tersebut membuat banyak bobotoh mempertanyakan akan kesiapan para penjaga gawang Persib. Namun Luiz mengaku tak setuju terhadap anggapan bahwa penjaga gawang Persib terlalu rapuh dalam dua laga terakhir.

Baca Juga : Luizinho Passos Ingatkan Pentingnya Konsentrasi di Laga Besar Persija vs Persib

"Tentunya lebih baik jika clean sheet tapi itu bukan tergantung kiper tapi bergantung pada seluruh pemain di tim," tambahnya.

Lebih lanjut kata pria berkepala plontos itu, hasil cleansheet tak bisa didapat atas gemilangnya performa seorang penjaga gawang saja.

Lebih dari itu, clean sheet akan didapat apabila adanya kekompakan yang ditunjukan semua sektor dalam menjaga area pertahanan timnya.

"Sama halnya jika clean sheet bisa didapat, itu bukan hanya karena kiper tapi kerja dari semua pemain baik sektor belakang, gelandang hingga penyerang untuk ikut membantu kiper," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini