Luis Milla Minta Maaf, Kritik Diri Sendiri Karena Tak Bisa Terapkan Taktik yang Tepat

Luis Milla Minta Maaf, Kritik Diri Sendiri Karena Tak Bisa Terapkan Taktik yang Tepat Pertandingan Persija vs Persib di putaran kedua Liga 1 2022/2023. (Persib.co.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Luis Milla Aspas menyampaikan permohonan maaf atas kekalahan timnya melawan Persija dalam partai tunda pekan ke-28 Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat 31 Maret 2023.

Bagi Luis Milla kekalahan ini merupakan tanggung jawabnya karena Persib tampil tak sesuai ekspektasi di laga tersebut.

Kekalahan ini juga disebut Luis Milla disebabkan oleh banyak faktor yang membuat Persib tampil di bawah performa terbaiknya.

Baca Juga : Tentara Israel Serang Final Piala Liga Palestina yang Libatkan Eks Pemain Persib

Salah satu hal yang paling terasa oleh Luis ialah tidak berjalannya skema permainan yang sudah dirancang dalam masa persiapan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tentunya ini dirasa pria asal Spanyol tersebut merupakan sebuah tamparan keras sebagai pelatih kepala.

Dengan demikian ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada Bobotoh karena kekalahan ini tak lepas dari kesalahannya yang tak mampu menerapkan taktik secara baik.

"Pertama-tama saya mau memohon maaf kepada suporter kami, kepada Bobotoh karena hari ini gagal meraih kemenangan. Saya mengkritisi diri saya sendiri sebagai pelatih karena tidak bisa menerapkan taktik yang tepat, itu kesalahan saya," kata pria berusia 57 tahun itu kepada awak media.

Di sisi lain, ia juga kecewa atas performa anak asuhnya yang tampil kurang maksimal di laga tersebut. Sehingga, itu bisa dimanfaatkan tim lawan untuk menguasai pertandingan dan mencetak sepasang gol.

Lebih lanjut kata Luis Milla, Persija juga tampil sangat lugas dan unggul dari banyak aspek. Tentunya kekalahan ini akan menjadi bahan evaluasi timnya demi kembali mendapatkan hasil terbaik di 3 pertandingan sisa.

"Tapi juga para pemain karena tidak bermain dengan bagus dan saya mau memberikan selamat kepada Persija, karena mereka menerapkan konsep yang bagus,"

Baca Juga : Ini Yang Akan Dilakukan Luis Milla pada Kakang dan Robi Usai Gagal Tampil di Piala Dunia U-20 2023

"(Persija) mereka bisa mengungguli kami dari semua aspek baik itu sikap pemain, mereka tampil fight. Ini jadi hal yang harus dikoreksi untuk kami bagaimana bermain lebih baik selanjutnya." tutup Luis Milla.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini