Persib Ingin Tutup Liga 1 Musim Ini di Bandung

Persib Ingin Tutup Liga 1 Musim Ini di Bandung Striker Persib, Ciro Alves, dikepung pemain PSS Sleman dalam laga di Stadion GBLA, Minggu 5 Februari 2023. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung berharap memainkan pertandingan terakhir Liga 1 musim 2022-2023 menghadapi Persikabo 1973 di Kota Bandung. Harapan itu disampaikan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Persib masih menyisakan dua pertandingan kandang di Liga 1 musim ini. Terdekat adalah menghadapi Persis Solo pada Selasa 4 April 2023, yang dipastikan bakal digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Dicabutnya status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023 memberikan harapan kepada Persib untuk menggelar pertandingan terakhir musim ini di Stadion GBLA lawan Persikabo 1973 yang hingga sekarang belum ditentukan tanggal pelaksanaannya.

Baca Juga : Timnas Wanita Jalani Latihan Perdana, Bangun Chemistry dan Adaptasi Pemain

Sebelumnya Stadion GBLA tidak bisa dipakai karena diperbaiki untuk digunakan sebagai tempat latihan negara peserta hingga akhirnya batal karena FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami berharap sudah bisa kembali menggunakan Stadion GBLA untuk menjamu Persikabo setelah Piala Dunia U-20 2023 batal digelar di Indonesia," kata Teddy dalam rilis media pada Minggu, 2 April 2023.

"Saat ini, kami tengah mengupayakan perizinan, baik dari pihak PUPR maupun dari pihak keamanan agar dapat menutup kompetisi di kota Bandung tercinta," katanya.

Baca Juga : Persib Jamu Persis Solo di Stadion Pakansari, Bobotoh Boleh Hadir

Persib terakhir kali memainkan pertandingan di Stadion GBLA saat menghadapi PSS Sleman pada 5 Februari 2023 lalu. Saat itu, Persib menang dengan skor 2-0.

Setelah menghadapi PSS, Persib harus terusir dari Bandung karena tidak bisa menggunakan Stadion GBLA maupun Stadion si Jalak Harupat yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 hingga pesta sepak bola terakbar di kelompok 20 tahun itu urung digelar.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini