David da Silva Torehkan Rekor, lewati Legenda Persib

David da Silva Torehkan Rekor, lewati Legenda Persib Aksi David da Silva di laga Persib vs Persis Solo. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - David da Silva menorehkan rekor sebagai pemain Persib Bandung tersubur dalam satu musim saat Maung Bandung menghajar Persis Solo dengan skor 3-1 pada pekan 32 Liga 1, Jumat 4 April 2023.

Gol penalti David da Silva di penghujung babak pertama membuat striker berusia 33 tahun itu, melewati legenda Persib, Sutiono Lamso dan Sergio van Dijk.

David da Silva di babak kedua kemudian menghukum kesalahan bek Persis Solo, Jaimerson, untuk menggandakan gol di laga tersebut.

Baca Juga : Hasil dan Skor Akhir Persib Bandung vs Persis Solo: Comeback Epik Maung Bandung di Pakansari

Kini David da Silva sah sebagai pemain Persib tersubur dalam satu musim dengan 23 gol dan dia masih berpeluang menambah pundi-pundi gol.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Itu karena Persib masih menyisakan dua pertandingan lagi menghadapi tuan rumah Persita Tangerang, pada Minggu 9 April 2023 dan Persikabo 1973 di laga terakhir musim ini.

David da Silva pun kini kembali memanaskan persaingan dengan bomber Borneo FC Samarinda, Matheus Pato dalam perburuan gelar top skor.

Baca Juga : Hasil dan Skor Sementara Persib Bandung vs Persis Solo di Laga Pekan 32 Liga 1

David da Silva dan Matheus Pato sama-sama memimpin dengan 23 gol. Sebelumnya Matheus Pato sempat melewati David da Silva setelah mencetak hattrick ke gawang Bali United pada Senin 3 April 2023.

Melihat performa kedua pemain asal Brasil tersebut, dari sejak awal musim, menarik ditunggu sampai pekan terakhir siapa yang akhirnya jadi pemain tersubur, atau malah keduanya harus berbagi gelar top skor.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini