Terbang ke Singapura, Persib Putri Akan Jajal Tim Kuat Eropa

Terbang ke Singapura, Persib Putri Akan Jajal Tim Kuat Eropa

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Putri akan berlaga di turnamen bergengsi yang digelar di Tampines, Singapura pada 7-9 April 2023 bernama JSSL U-16. Tampil di luar negeri, Persib Putri terus melakukan persiapan melalui sejumlah program latihan.

Pelatih Persib Putri, Dian Nadia mengaku terus mematangkan persiapan anak asuhnya dengan sebaik mungkin melalui rangkaian program persiapan selama sepuluh hari. Tim berkekuatan 12 pemain untuk menghadapi pertandingan 7 vs 7 ini.

"Kami punya waktu persiapan selama sepuluh hari, termasuk dua uji tanding. Tujuannya, kami ingin Persib bisa bersaing di tengah tim-tim Eropa itu dan keterlibatan ini akan terus berlanjut karena ini event yang sangat bagus," kata Dian.

Baca Juga : Susunan Pemain Persib Bandung di Laga Kontra Persis Solo Malam Ini

Turnamen JSSL U-16 adalah turnamen internasional yang melibatkan tidak hanya klub-klub profesional di Asia seperti Omiya Ardija dari Jepang, tapi juga Espanyol, Valencia dari Spanyol dan Sporting Lisbon dari Portugal.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski persiapan berjalan di bulan Ramadan, Dian mengatakan anak asuhnya tetap termotivasi dalam melahap program. Apalagi ia juga sudah meramu sejumlah program latihan agar bisa dilahap anak asuhnya secara nyaman.

"Persiapan sudah diatur sedemikian rupa agar pemain tetap nyaman, maksimal dan semangat dalam menjalaninya, seperti dengan menggelarnya mendekat waktu berbuka. Selama ini semuanya berjalan normal," terang Dian.

Baca Juga : Peru Mundur sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Indonesia Siap Menggantikan?

Di fase grup nanti, Persib Putri akan menghadapi seluruh tim-tim tersebut. Dian mengatakan tim asuhannya tak akan gentar bertemu dengan tim-tim besar tersebut. Skuad Putri Biru memiliki semangat tinggi untuk menunjukkan nama besar Persib.

"Saya tidak tahu, lawannya nanti seperti, apa tapi dari dua uji tanding kemarin, kami dapat hasil yang bagus meskipun, itu juga bukan tolok ukur. Tapi, kami punya semangat dan siap memberikan yang terbaik," ungkap pelatih yang semasa aktif sebagai pemain pernah membela Timnas Putri Indonesia tersebut.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini