Empati Persib dan Bobotoh Atas Kegagalan Indonesia Gelar Piala Dunia U-20

Empati Persib dan Bobotoh Atas Kegagalan Indonesia Gelar Piala Dunia U-20 Pemain Persib dan Persis Solo membentangkan poster dengan visual pita hitam pada bendera Indonesia tanda kesedihan atas kegagalan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung menurunkan 3 pemain proyeksi Piala Dunia U-20 pada laga kontra Persis Solo pada pekan ke 32 Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa 4 April 2023 malam.

Ketiga pemain tersebut ialah Robi Darwis, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah yang sempat masuk rencana besar Timnas Indonesia untuk berlaga di Piala Dunia U-20 bersama skuat Timnas Indonesia U-20.

Namun, sirna sudah mimpi dan perjuangan usai FIFA secara resmi mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah. Dengan demikian ketiga pemain Persib tersebut serta mimpi para pemain Timnas U-20 untuk tampil di ajang bergengsi itu hilang seketika.

Kekecewaan tak hanya dirasakan Robi, Kakang, Ferdiansyah dan skuat Timnas U-20 saja, melainkan hampir semua pelaku sepak bola di Tanah Air, termasuk Persib.

Baca Juga : Selain David da Silva, Pemain Belia Ini Catat Rekor di Laga Persib vs Persis Solo


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Persib melalui Head Communications Persib, Adhi Pratama mengatajab sebagai bentuk rasa duka atas pembatalan tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, seluruh anggota skuad Persib mengenakan pita hitam di lengannya pada pertandingan kontra Persis Solo.

Tidak hanya itu, sebelum bertanding, seluruh pemain Persib dan Persis Solo pun sempat mengabadikan momen dengan cara membentangkan spanduk bergambar Bendera Merah Putih, pita hitam, dan sebuah bola.

"Kami masih berduka tentunya. Masih kesal dan kecewa atas pembatalan tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Kesempatan emas untuk tampil di even sepak bola level tinggi demi kemajuan sepak bola Indonesia pupus sudah. Ini juga mengubur harapan semua penikmat sepak bola, tidak hanya Timnas U-20," kata Adhi Pratama, pada Rabu 5 April 2023.

Kendati demikian, seperti ditunjukkan Robi, Kakang dan Ferdiansyah saat tampil membela Persib melawan Persis Solo, semangat para pemain muda tetap membara untuk melanjutkan karier sebagai pemain profesional.

Baca Juga : Luis Milla Ungkap Cara Terbaik Bantu David da Silva Kalahkan Matheus Pato

Apalagi, pelatih Persib, Luis Milla pun memberikan kesempatan terbaik buat mereka untuk menunjukkan performa terbaiknya.

Bukan hanya tim, Adhi menambahkan Bobotoh pun menunjukkan dukungannya untuk Robi, Kakang dan Ferdiansyah dengan membentangkan spanduk bertuliskan 'Mimpi Tak Akan Pernah Padam'.

Sebenarnya, spanduk dukungan itu bukan hanya untuk Kakang, Robi dan Ferdiansyah, melainkan seluruh pemain muda di Tanah Air. Dukungan juga dialamatkan buat Persib yang harus berkorban 'terusir' dari homebase-nya hanya untuk sekedar berlatih dan mencari venue pertandingan kandang.

"Walau kami masih belum bisa menerima kesia-siaan pengorbanan Persib selama ini, perjalanan harus berlanjut untuk mengejar harapan sepak bola yang lebih baik. Kita yakin, suatu saat sepak bola Indonesia bisa berada di level dunia," ucapnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini