Selain David da Silva, Pemain Belia Ini Catat Rekor di Laga Persib vs Persis Solo

Selain David da Silva, Pemain Belia Ini Catat Rekor di Laga Persib vs Persis Solo Arkhan Kaka Putra Purwanto. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - Laga Persib Bandung versus Persis Solo pada pekan 32 Liga 1 musim 2022-2023, tidak hanya terasa spesial untuk David da Silva, juga pemain muda Persis Solo, Arkhan Kaka Putra Purwanto.

Jika David da Silva menorehkan rekor sebagai pemain Persib Bandung tersubur dalam satu musim, maka Arkhan Kaka mencatatkan namanya di buku rekor Liga 1 sebagai termuda.

Dalam catatan resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB) Arkhan Kaka melakoni debut profesional bersama Persis Solo di laga kontra Persib Bandung pada usia 15 tahun 7 bulan 2 hari.

Baca Juga : Luis Milla Ungkap Cara Terbaik Bantu David da Silva Kalahkan Matheus Pato

Arkhan Kaka turun bermain sebagai pengganti di laga yang dimenangkan Persib dengan skor 3-1 tersebut. Dia masuk menggantikan Irfan Bachdim di menit ke-70 atau berkesempatan main selama 20 menit.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Anak muda berpostur 186 cm itu merupakan pemain kelahiran 2 September 2007. Bakat besarnya tidak bisa dilepaskan karena dirinya putra dari mantan pemain timnas Indonesia, Purwanto Suwondo.

Arkhan Kaka pun bahkan bisa menjadi salah satu pemain termuda sepanjang sejarah di era Liga Indonesia, atau sejak PSSI melebur Perserikatan dan Galatama ke dalam satu wadah kompetisi.

Baca Juga : Jawaban Luis Milla soal Siapa Saja Pemain Persib yang Dipertahankan dan Didepak, Begini Katanya

Sayang, tidak ada data resmi yang dimiliki PSSI sebelumnya terkait pemain termuda yang pernah tampil di era Liga Indonesia, bahkan hingga era ISL dan LPI yang juga tercatat pernah jadi kompetisi resmi di Indonesia.

Tetapi PT LIB berani mengeklaim Arkhan Kaka yang merupakan pemain didikan SSB Mitra Tunas Muda Kabupaten Blitar itu, sebagai pemain termuda yang pernah bermain di era Liga Indonesia hingga era Liga 1, atau pada rentang 1994 sampai 2023.

"Tidak hanya itu, dia juga tercatat sebagai pemain debutan termuda sepanjang gelaran Liga Indonesia direntang waktu tahun 1994 hingga 2023," tulis laman PT LIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini