Wasit Berlisensi FIFA Akan Bertugas Pimpin Laga Persita versus Persib, Dikenal Royal Umbar Kartu

Wasit Berlisensi FIFA Akan Bertugas Pimpin Laga Persita versus Persib, Dikenal Royal Umbar Kartu Ilustrasi wasit. (Alex Fox/Pixabay)

REPUBLIK BOBOTOH - Wasit asal Purbalingga, Fariq Hitaba dipastikan akan memimpin pertandingan panas pekan ke-33 Liga 1 2022/2023 antara Persita Tangerang kontra Persib Bandung yang akan diselenggarakan pada malam hari ini, Minggu, 9 April 2023 di Indomilk Arena, Tangerang.

Fariq Hitaba sendiri merupakan salah seorang dari sederet nama wasit di Indonesia yang sudah memegang lisensi FIFA.

Tentunya sosok Fariq Hitaba sudah tak asing lagi bagi para penikmat sepak bola Indonesia karena kepemimpinannya yang dikenal tegas.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Prediksi Starting XI Persib vs Persita: Kakang Absen, Persib Kembali Turunkan 3 Bek?

Sejauh ini, wasit yang kerap menjadi sorotan Bobotoh tersebut sudah memimpin 9 pertandingan sepanjang musim 2022/2023. 3 diantaranya merupakan pertandingan Persib Bandung dan seluruh hasil di laga tersebut berakhir imbang.

Laga pertama Fariq Hitaba saat memimpin pertadingan Persib Bandung ketika berhadapan dengan Dewa United, tanggal 14 Desember 2022. Dalam laga yang berlangsung alot tersebut, kedua tim harus puas mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang 1-1.

Setelah itu di laga Persib kontra Bali United pada 10 Februari 2023 juga dipimpin oleh Fariq Hitaba. Laga tersebut bernasib sama dan kadua kesebelasan harus pulang membawa sebiji poin.

Baca Juga: Luis Milla Bicara Blak-blakan Soal Eks Pemain Napoli, Nikola Maksimovic yang Dirumorkan Gabung Persib

Sedangkan yang terakhir saat Persib berhadapan dengan Persebaya pada 13 Maret 2023 juga berkesudahan dengan skor 2-2. Dalam laga tersebut memang berjalan cukup sengit meski sebelumnya Persib harus tertinggal lebih dulu.

Dalam tugasnya memimpin laga Persita vs Persib, Fariq Hitaba akan dibantu oleh Muhammad Akbar Jamaluddin selaku asisten wasit (AW) 1 dan Agus Mulyadisebagai asisten wasit 2.

Sementara dua asisten wasit tambahan (AWT) akan ditugaskan kepada Irul Hidayat dan Tabrani. Untuk wasit cadangan dan pengawas pertandingan ditugaskan kepada Hotlan Nainggolan dan Rino Ricardo.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini