Profil Striker Jebolan Klub Bundesliga Jerman yang Gosipnya Ditawarkan ke Persib

Profil Striker Jebolan Klub Bundesliga Jerman yang Gosipnya Ditawarkan ke Persib Oskar Zawada. (SS Instagram/@oskar.zawada)

REPUBLIK BOBOTOH - Sejumlah nama pemain asing mencuat dan dikaitkan dengan Persib Bandung yang dipastikan bakal berbenah untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Dari sejumlah nama yang dispekulasikan jadi incaran maupun ditawarkan agen ke Persib, salah satunya adalah striker berdarah Polandia, Oskar Zawada yang saat ini bermain di klub Liga Australia, Wellington Phoenix.

Bomber kelahiran kota Olsztyn, Polandia pada 1 Februari 1996 itu, memiliki postur yang terbilang raksasa yakni 192 sentimeter dan cukup berpengalaman bermain di sejumlah klub di Jerman, Belanda, Polandia.

Baca Juga : Coklat Extra Open Together Jadi Ajang Silaturahmi Bobotoh

Oskar Zawada merupakan pemain jebolan klub Bundesliga Jerman, VfL Wolfsburg. Dia diorbitkan ke tim utama Wolfsburg pada musim 2015-2016, tetapi sulit bersaing dengan striker asal Belanda, Bas Dost yang ketika itu jadi pemain andalan Wolfsburg di lini depan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Setelah melewati musim 2015-2016 tanpa sekalipun mencicipi kesempatan bermain, Oskar Zawada dipinjamkan ke klub Belanda, FC Twente.

Dia kemudian dilego ke klub kasta kedua Bundesliga Jerman, Karlsruher SC. Tahun 2018, Oskar Zawada memutuskan pulang ke Polandia dan bermain untuk Wisła Plock selama dua musim.

Baca Juga : Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Liga Champions: Man City vs Bayern Munchen, Real Madrid vs Chelsea

Tahun 2020, Oskar Zawada berlabuh di Rakow Czestochowa dan dia merasakan gelar juara pertamanya dengan meraih Piala Polandia di musim 2020-2021 meski faktanya dia tak banyak terlibat dalam pertandingan.

Tahun 2021, Oskar Zawada memutuskan berkarier di Asia bersama klub Korea Selatan, Jeju United. Tetapi kariernya tidak begitu mengkilap hingga kembali ke Polandia di tahun 2022 bersama Stal Mielec.

Pada 30 Agustus 2022, Oskar Zawada memutuskan untuk gabung dengan klub asal Selandia Barua, Wellington Phoenix yang berkompetisi di Liga Australia.

Baca Juga : Curhat Luis Milla soal Masa Depannya di Persib, Sudah Kehilangan Kepercayaan dari Pemain?

Dia dikontrak selama dua tahun oleh Wellington Phoenix, dan sejauh ini, cukup moncer dengan 13 gol dari 21 penampilan di kompetisi A-League.

Karena masih terikat kontrak hingga Agustus 2024 mendatang, tentu dibutuhkan mahar untuk menebus Oskar Zawada yang menurut Transfermarkt memiliki nilai pasar 500 ribu Euro atau sekitar Rp8,10 miliar.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini