TERPOPULER: Reaksi Bobotoh Hingga Fakta di Balik Kekalahan Telak Persib atas Persita

TERPOPULER: Reaksi Bobotoh Hingga Fakta di Balik Kekalahan Telak Persib atas Persita Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Selamat Pagi, Bobotoh! Tim redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM (RBCOM) menyuguhkan rangkuman tiga berita paling populer yang terjadi pada Ahad 10 April 2023.

Bobotoh bereaksi usai Persib takluk dengan skor memalukan dari Persita Tangerang.

Kabar lainnya soal rencana PSSI terkait TC jangka panjang dan fakta di balik kekalahan telak Persib.

Berikut rangkuman tiga berita tersebut:

1. Reaksi Bobotoh setelah Persib Dipermalukan Persita 4-0, Butut Jadi Trending Topic


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Laga tandang terakhir Persib Bandung di Liga 1 musim 2022-2023 jadi mimpi buruk bagi Maung Bandung setelah takluk dengan skor telak 0-4 dari Persita Tangerang.

Skor kekalahan Persib Bandung dari Persita Tangerang menunjukkan buruknya kinerja Maung Bandung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, pada Minggu malamn 9 April 2023.

Kekalahan tersebut faktanya jadi kekalahan terburuk kedua yang dialami Persib setelah sempat dibantai PSM Makassar dengan skor 5-1 dalam laga yang saat itu, seharusnya jadi pertandingan debut bagi Luis Milla.

2. Kerap Bentrok Kepentingan dengan Klub, PSSI Pertimbangkan Hapus TC Jangka Panjang

PSSI mempertimbangkan menghapus program pemusatan latihan atau TC jangka panjang Tim Nasional (Timnas) karena acap berbenturan dengan kepentingan klub.

Selama ini, Timnas Indonesia dan klub kerap terlibat bentrok kepentingan karena seringkali pemain harus meninggalkan klub, bahkan absen bertanding karena harus menjalani TC bersama timnas.

Atas dasar itu, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri berjanji akan menghapus kebiasaan TC jangka panjang. Menurutnya, klub memang berhak menggunakan pemainnya secara maksimal, mengingat memang mereka yang mempekerjakan dan membayar pemain.

3. Fakta di Balik Kekalahan Telak Persib: Persita Akhiri Mimpi Buruk Selama 17 Tahun dengan Mimpi Buruk

Persita Tangerang mengakhiri mimpi buruk setiap menghadapi Persib Bandung dalam 12 pertemuan terakhir sejak Liga Indonesia musim 2006 atau selama 17 tahun.

Tercatat, sejak pertemuan kedua tim pada putaran kedua Ligina musim 2006, Persita kerap gagal mengalahkan Persib dan lebih banyak menelan kekalahan.

Kemenangan terakhir Persita atas Persib di laga resmi adalah pada putaran pertama Ligina 2006, tepatnya 18 Maret 2006 di Stadion Benteng, Tangerang.

Itulah ringkasan tiga berita terpopuler yang dirangkum redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini