Persib Keberatan Keputusan PT LIB Terkait Jatah Tiket Kualifikasi AFC Cup 2023-2024

Persib Keberatan Keputusan PT LIB Terkait Jatah Tiket Kualifikasi AFC Cup 2023-2024 Direktur Persib, Teddy Tjahjono. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung melayangkan surat keberatan atas keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang memberikan jatah tiket Indonesia di babak kualifikasi AFC Cup musim 2023-2024 kepada klub peringkat kedua Liga 1 musim 2022-2023.

Itu artinya PT LIB tak menganggap pencapaian Persib di musim 2021/2022 dan Maung Bandung dipastikan tidak akan dilibatkan pada ajang di level Asia jika menutup musim ini di peringkat ketiga.

Sikap keberatan Persib atas keputusan PT LIB disampaikan langsung oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Persib sendiri saat ini menempati posisi ketiga klasemen Liga 1 musim 2022-2023, dan harus memenangkan laga terakhir kontra Persikabo 1973 pada Sabtu 15 April 2023, dengan harapan Persija Jakarta bermain imbang atau kalah dari PSS Sleman.

Baca Juga : Rumor Panas Belasan Pemain Persib Diisukan Bakal Didepak, Siapa Saja? Ini Jawaban Teddy


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Teddy mengatakan Persib sangat keberatan dengan keputusan PT LIB yang terkesan melupakan hak posisi runner-up di musim lalu untuk dilibatkan di ajang level Asia.

Pasalnya menurut Teddy, Persib idealnya juga mendapatkan perlakuan yang sama dengan tim yang meraih posisi runner-up di musim ini untuk mentas di ajang lebih tinggi.

"Ya itu kita sudah mengirimkan surat keberatan karena ya idealnya secara aturan juara dan runner-up diikutkan untuk ke AFC dan Champions League ya kita juga marah kan adanya babak play-off untuk itu," ujar Teddy kepada awak media pada Rabu, 12 April 2023.

Sebelumnya, PT LIB sempat merilis kuota klub Indonesia di kompetisi Asia pada musim 2023/2024. Dalam keterangannya, terdapat 3 klub yang akan mewakili Indonesia di kancah Asia.

Baca Juga : Indonesia Disanksi FIFA, Pembangunan Pemusatan Latihan Timnas di IKN Tetap Berlanjut

Ketiga slot tersebut adalah play-off Liga Champions, babak penyisihan grup AFC Cup dan play-off AFC Cup. untuk slot peserta di play-off babak Liga Champions akan diwakilkan pemenang play-off juara kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 yakni Bali United FC melawan juara kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, PSM Makassar.

Tim yang kalah dari babak play-off yang mempertandingkan Bali United versus PSM tersebut, akan berhak tampil di babak penyisihan grup AFC Cup. Khusus untuk slot ketiga atau yang berhak mewakili Indonesia di babak play off AFC Cup, akan diikuti oleh klub yang pada BRI Liga 1 2022/2023 menduduki posisi peringkat kedua atau runner-up.

Teddy menuturkan surat keberatan tersebut sudah dikirim Persib beberapa saat setelah menerima informasi resmi kuota klub Indonesia di kompetisi Asia. Persib juga sangat menantikan jawaban dari PT LIB terkait keberatan tim Persib atas keputusan kuota klub Indonesia yang akan mentas di kompetisi Asia.

"Sudah di kirim, setelah adanya kabar dari LIB ya kita langsung berkirim surat," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini