Tak Ada Yang Lain, Hanya David Da Silva

Tak Ada Yang Lain, Hanya David Da Silva Aksi David da Silva dalam pertandingan Persib Bandung vs PSS Sleman di Stadion GBLA. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kompetisi Liga 1 2022/2023 hanya tinggal menyisakan satu pertandingan lagi. Namun persaingan antar klub dan perorangan masih tetap ramai hingga akhir musim.

Di posisi papan klasemen, PSM Makassar sudah dipastikan menjadi juara Liga 1 musim ini. Juku Eja tak terkejar dari dua pesaingnya yakni Persija dan Persib.

PSM saat ini mengumpulkan 72 poin dan berpeluang menutup kompetisi dengan 75 poin bila menang atas Borneo FC di laga pamungkas.

Baca Juga : Indra Sjafri Sampaikan Kabar Baik, Dua Pemain Ini Dipastikan Gabung Indonesia U-22

Sementara Persija dan Persib masih harus bersaing hingga pertandingan terakhir untuk memperebutkan posisi runner up dan tiket ke turnamen Asia musim depan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain persaingan Persib dan Persija di papan klasemen, persaingan lain juga terjadi di daftar top skor Liga 1 musim ini.

Matheus Pato dari Borneo FC masih teratas dengan 25 gol, unggul 2 gol dari David Da Silva yang mengumpulkan 23 gol.

Persaingan keduanya akan berlanjut hingga pertandingan terakhir, dimana Borneo FC akan menghadapi PSM dan Persib jumpa Persikabo.

Terlepas dari persaingannya dengan Matheus Pato, David Da Silva menjadi satu-satunya wakil Persib di daftar 'Top' Liga 1 musim ini.

Tak ada pemain Persib lainnya di daftar Top Assist, Saves, maupun passes.

Sekedar informasi, ada lima pemain yang menjadi raja asisst musim ini dengan 9 assist.

Mereka adalah Wiljam Pluim (PSM), Eber Bessa (Bali United), J Bustos (Borneo), Stefano Lilipaly (Borneo), dan Renan Silva (Persik).

Sementara untuk deretan Top Saves, kiper Dewa United Muhammad Natshir masih menjadi yang teratas dengan 95 penyelamatan.

Disusul oleh Andritany Ardhiyasa (Persija), Hilman Syah (RANS), Gianluca Pendeynuwu (Persis), dan M Reza (PSM).

Baca Juga : Persib Akan Luncurkan Jersey Baru, Termasuk Perkenalan Pemain Anyar?

Untuk Top Passes, pemain Persis, Messidoro ada di paling atas dengan 1507, disusus Toha dari Persita dengan 1366, Maruoka 1355, Mitrevski dari Dewa Unite dengan 1307, dan Alwi Slamat dari Persebaya dengan 1263.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini