Terungkap Alasan Persib Luncurkan Jersey Baru di Akhir Musim

Terungkap Alasan Persib Luncurkan Jersey Baru di Akhir Musim Seorang pembeli memegang dua jersey baru Persib musim 2023/2024. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Secara mengejutkan Persib Bandung meluncurkan seragam tempur barunya untuk musim 2023/2024 pada Jumat, 14 April 2023.

Peluncuran jersey baru tersebut dikemas secara berbeda, karena dilakukan sehari menjelang matchweek terakhir Liga 1 2022/2023 kontra Persikabo.

Gebrakan baru yang diambil Persib tentu menarik pertanyaan para Bobotoh. Pasalnya ada sejumlah Bobotoh berasumsi bahwa peluncuran ini terkesan terburu-buru, hingga menjadi pengalihan isu kegagalan Persib menembus tiket ke Asia.

Baca Juga : Sedikit Bocoran soal Evaluasi Tim Persib dan Rencana Datangkan Pemain Baru dari Luis Milla

Menanggapai hal tersebut, Persib Bandung langsung memberikan respons. Respons tersebut disampaikan langsung oleh Head of Communication Persib, Adhi Pratama.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Adhi mengatakan ada dua faktor yang membuat Persib lebih dulu memperkenalkan seragan kandang dan tandang ke hadapan publik.

Alasan pertama ialah momen peluncuran ini akan menjadi lebih lengkap saat momen perpisahan Persib bersama legenda, I Made Wirawan.

"Nah ada beberapa hal sih kebetulan besok laga terakhirnya Bli Made jadi lebih baik di momen monumental, berkesan, kenapa engga kita sekalian launching jersey yang baru," ujar Adhi di Persib Store, pada Jumat, 14 April 2023.

Selain itu juga, Persib ingin meniru tren beberapa tim-tim besar Eropa yang memperkenalkan seragam barunya di tiap akhir musim.

Adhi berharap, skema tersebut bisa menjadikan Persib sebagai pelopor perubahan.

Baca Juga : Gara-gara Ini, Eks Pemain Asing Persib Minta Maaf Pada I Made Wirawan Jelang Pensiun

"Terus kalau lihat liga internasional, kita sebelum memulai liga yang baru pasti hari terakhir itu tim tersebut gunakan jersey yang baru jadi kita coba aplikasikan di Persib, semoga bisa jadi percontohan." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini