Cuma Kalah dari David da Silva, Dado Sebut Hanya Bonus

Cuma Kalah dari David da Silva, Dado Sebut Hanya Bonus Dedi Kusnandar bersama Ricky Kambuaya. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Dedi Kusnandar tercatat jadi pemain kedua setelah David da Silva yang paling sering mendapatkan kesempatan bermain di skuad Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Pemain yang akrab disapa Dado itu, tercatat dimainkan dalam 32 pertandingan Persib dengan durasi 2.067 menit bermain. Dado hanya kalah dari David da Silva yang menorehkan 33 penampilan bersama Persib.

Terutama setelah Luis Milla Aspas mengendalikan Persib sebagai pelatih kepala, Dado terbilang cukup rutin mendapatkan kesempatan bermain sebagai starter.

Baca Juga : Robi Darwis Merasa Sedih dan Kecewa

Dari 32 penampilannya bersama Persib, Dado menorehkan satu assist untuk gol yang diciptakan Marc Klok saat menghadapi PSM Makassar pada pekan 7 Liga 1.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dibandingkan musim lalu, jumlah pertandingan yang dilakoni Dado bersama Persib musim ini lebih banyak. Di Liga 1 musim 2021-2022, mencatat 25 kali kesempatan bermain.

Dikutip dari laman Persib, Dado sangat mensyukuri pencapaiannya bersama Persib di Liga 1 musim 2022-2023. Meningkatnya kesempatan bermain di musim ini, menurut Dado merupakan bonus dari kerja kerasnya selama ini.

Baca Juga : Daftar 5 Pemain Persib yang Paling Sering Dimainkan di Liga 1 2022-2023

“Pastinya, setiap musim saya mempersiapkan diri sebisa dan semaksimal mungkin untuk tim. Terlepas dari itu (banyak dapat kesempatan tampil), saya melihatnya sebagai bonus. Jadi setiap musim saya berusaha semaksimal mungkin,” kata pemain bernomor punggung 11 tersebut.

Pencapaian itu juga yang membuat Dedi Kusnandar mendapat penghargaan Breakthrough Player di ajang Persib Awards 2022/2023. Dia pun menyampaikan terima kasih kepada teman-temannya yang sudah mendukung hingga dapat pencapaian tersebut.

“Sepak bola itu permainan tim tidak terlepas dari dukungan teman, staf, pelatih, manajemen, dan official. Jadi penghargaan ini lebih besarnya saya apresiasi untuk tim ini,” ucapnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini