Jelang SEA Games 2023, Pemain Indonesia U-22 Mendapat Pesan dari Legenda Persib Bandung

Jelang SEA Games 2023, Pemain Indonesia U-22 Mendapat Pesan dari Legenda Persib Bandung Beckham mencetak gol untuk Indonesia U-22. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Ada pesan yang disampaikan legenda Persib Bandung dan Timnas Indonesia, Robby Darwis kepada para pemain Indonesia U-22.

Diinformasikan, Indonesia U-22 akan melakoni babak penyisihan grup di SEA Games 2023 Kamboja, akhir April mendatang.

Robby Darwis mengatakan, para pemain Indonesia U-22 harus bermain dengan penuh rasa tanggung jawab saat pertandingan.

Baca Juga : 3 Pemain Persib yang tak Pernah Dimainkan, 1 Dirumorkan Bakal Hengkang

"Harus ada rasa memiliki untuk bisa dipertanggungjawabkan di lapangan itu."


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jadi begitu ke lapangan kita harus menang, kemudian kita juga harus main maksimal sampai 90 menit lah gitu kan. Jangan sampai kendur walaupun kalah atau menang," kata Robby Darwis dikutip dari Antara.

Terkait kualitas timnas Indonesia sendiri, Robby Darwis mengatakan bahwa skuad Garuda tidak mengalami penurunan drastis meski gagal meraih prestasi di ajang internasional.

Namun, kata pria yang akrab dengan slogan 'halik ku aing' ini, negara-negara pesaing di Asia Tenggara memiliki keunggulan dalam kompetisi yang berkelanjutan.

"Ya sebenarnya Indonesia itu jadi bahan contoh buat mereka, tapi mereka berkompetisinya kontinyu (berlanjut). Itu jadi satu, kontinyu kompetisinya."

"Keduanya, dia untuk mempersiapkan jauh-jauh hari untuk misalkan event tertentu misalkan SEA Games, Asian Games, dan lain-lain," kata Robby Darwis.

Baca Juga : Daftar 5 Pemain Persib yang Paling Sering Dimainkan di Liga 1 2022-2023

Robby Darwis sendiri merupakan legenda yang mempersembahkan medali emas SEA Games 1987 dan 1991.

Robby Darwis tercatat pernah bermain sebanyak 53 kali dengan balutan seragam Merah-Putih dan mencatatkan enam gol. Ia aktif membela timnas pada periode 1987 sampai 1997.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini