Timnas Indonesia Berada di Grup Mudah Pada SEA Games 2023, Begini Kata Dedi Kusnandar

Timnas Indonesia Berada di Grup Mudah Pada SEA Games 2023, Begini Kata Dedi Kusnandar Dedi Kusnandar meraih penghargaan Breakthrough Player. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar optimis Timnas Indonesia U-22 bisa mencapai target medali emas di ajang SEA Games ke 32 di Kamboja.

Menurut Dedi Kusnandar, Timnas Indonesia kali ini memiliki banyak modal berharga untuk memutus titel spesialis runner-up yang kerap disematkan kepada Timnas Indonesia.

Dedi Kusnandar menjelaskan, perkembangan sepak bola Indonesia terbilang pesat belakangan ini. Ia sangat yakin perkembangan pesat itu dapat mengantarkan Timnas meraih medali emas di ajang kali ini.

BACA JUGA: Dedi Kusnandar Sebut Luis Milla Memiliki Cara Tersendiri Dalam Menerapkan Skema Untuk Persib

"Pasti tiap tahunnya Timnas punya target emas dan kita dengan perkembangan bola sekarang semakin maju dan kita tahu Indoensia selalu runner up seperti jaman saya juga runner up jadi saya harap tahun ini emas. Jangan ada kata kata spesialis runner up," ujar pria asal Jatinangor itu kepada awak media pada Rabu, 19 April 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Banyak pihak beranggapan, langkah Timnas Indonesia di ajang SEA Games kali ini terbilang ringan. Pasalnya di Grup A Cabang Olah Raga Sepak Bola, Indonesia akan bertarung dengan Filipina, Kamboja, Myanmar, dan Timor Leste.

BACA JUGA: Dedi Kusnandar tak Puas, Ini Penyebabnya

Meski demikian, pria yang sempat tampil di SEA Games 2013 itu berharap Timnas Indonesia tak terlena dengan anggapan tersebut. Pasalnya menurut pandangannya, level setiap negara yang mengikuti ajang ini terbilang merata.

Berbeda saat di zaman Dedi, ada banyak perbedaan kualitas dari semua negara. Namun berbeda untuk kali ini, setiap negara juga terus berbenah dan mulai bisa mengimbangi tim-tim besar di Asia Tenggara.

"Kalau sekarang ga ada grup neraka ya. Kalau dulu kita tahu lah lawan tim a berapa prediksi skor. kalau sekarang merata, jadi gak ada grup mudah atau neraka." tutup Dedi Kusnandar.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Dadi M

Piksi

Berita Terkini