Terungkap, Ini Alasan Persib Perpanjang Kontrak Kakang Rudianto

Terungkap, Ini Alasan Persib Perpanjang Kontrak Kakang Rudianto Kakang Rudianto. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung kembali memagari pemain mudanya di jeda kompetisi kali ini. Sosok bek tangguh asal Cianjur, Kakang Rudianto telah sepakat menandatangani kontrak baru bersama Persib Bandung hingga April 2026 mendatang.

Pembaharuan kontrak baru tersebut disodorkan Persib Bandung bukan tanpa alasan. Sebab, Persib melihat progres yang baik dari Kakang Rudianto sepanjang kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

"Kontrak jangka panjang dari Persib tersebut tak lepas dari penampilan Kakang yang selalu menunjukkan progres setiap musimnya," tulis Persib dari siaran pers yang diterima.

Baca Juga : Cara Unik Henhen Herdiana Berbagi Kisah Hidup

Pada musim pertama berseragam Persib di Liga 1 2020, Kakang belum mendapat kesempatan tampil. Sebab, saat itu, kompetisi terpaksa dihentikan pada pekan ketiga akibat pandemi Covid-19.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kesempatan tmpil datng pada musim keduanya bersam Persib. Di Liga 1 2021/2022 yang digelar dengan sistem bubble, Kakang dipercaya tampil dalam tiga laga selma 226 menit dengan sumbangn satu gol.

Peningkatan kepercayaan datang lebih banyak kepadanya di Liga 1 2022/2023. Pada musim ketiga bersama Persib, ia tampil dalam 11 laga selama 702 menit.

Baca Juga : Gian Zola Doakan Beckham Putra Ukir Sejarah di SEA Games 2023

Situasi itu yang menjadi pertambangan tim pelatih tetap memasukan Kakang dalam skema pemain musim depan.

Kakang memastikan, dirinya akan terus mencoba memberikan kontribusi terbaik bagi Persib. Selain itu, pemain jebolan Akademi Persib tersebut akan mencoba menjalankan instruksi pelatih dengan baik dalam latihan maupun palagi pertandingan.

“Saya sebagai pemain harus bisa mengikuti taktik dari pelatih kalau kita mau dipasang. saya mau dan siap main di posisi manapun, saya siap untuk bermain,” ucapnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini