Transfer Liga 1: PSS Sleman Datangkan Kompatriot Daisuke Sato

Transfer Liga 1: PSS Sleman Datangkan Kompatriot Daisuke Sato Ilustrasi Liga 1. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - PSS Sleman terus memperkenalkan pemain barunya dalam rangka persiapan menghadapi Liga 1 2023/2024.

Setelah sebelumnya memperkenalkan Jonathan Bustos, Esteban Vizcarra, Kei Sano, dan Thales Lira, kini giliran seorang kiper asing yang didatangkan.

Dia adalah Anthony Pinthus, kompatriot pemain asing Persib, Daisuke Sato dari Filipina.

Baca Juga : Sempat Minta Maaf Usai Lawan Persib, Pemain Ini Dikabarkan Merapat ke Bali United

"Lini pertahanan PSS menjadi perhatian untuk bisa lebih baik lagi, Anthony dan M Ridwan akan membuat kita lebih bersaing," demikian pernyataan Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Rachmat Makkasau dikutip dari laman resmi Liga 1.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Anthony Pinthus mengawali karir sepak bolanya di negara Swiss. Ia bermain bersama Grasshoppers di usia muda dan mendapat kontrak profesionalnya bersama United Zurich.

Karena mempunyai darah Filipina dari ibunya, Anthony Pinthus memilih bergabung dengan Azkals Development Team (ADT), klub yang menaungi pemain muda timnas Filipina pada tahun 2020.

"Meskipun usianya masih muda yaitu 25 tahun, Pinthus sudah mendapatkan pengalaman yang banyak baik di timnas maupun level klub," imbuh Rachmat.

Karir Anthony Pinthus kemudian memperkuat United City FC dan karirnya melesat. Ia mendapatkan gelara juara dan prestasi pribadi Golden Gloves pada Liga Filipina di musim 2019/2020 dan Copa Filipina di musim 2020/2021.

Anthony Pinthus merupakan kiper Timnas Filipina pada perhelatan AFF Championship 2022 lalu.

“Dengan kemampuan, pengalaman, serta gelar individu yang telah Pinthus dapatkan, saya rasa itu bisa menjadi bukti bahwa dia layak untuk mengisi sektor penjaga gawang Super Elja,” jelasnya.

Baca Juga : Persib Dirumorkan Rekrut Full Back Bhayangkara FC, Begini Reaksi Mantan

“Persaingan di posisi kiper ke depannya tentu akan ada karena M. Ridwan muncul menjadi salah satu pemain terbaik kita di musim lalu. Persaingan yang kuat dan sehat akan memberikan yang terbaik untuk PSS,” pungkas Rachmat.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini