Dirumorkan Bakal Dicoret dari Skuad Persib, Igbonefo dan Jupe Bisa Selamat? Ini Alasannya

Dirumorkan Bakal Dicoret dari Skuad Persib, Igbonefo dan Jupe Bisa Selamat? Ini Alasannya Achmad Jufriyanto dan Victor Igbonefo merayakan gol ke gawang Persita Tangerang. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Lini pertahanan Persib Bandung jadi sorotan setelah kebobolan 50 gol di Liga 1 musim 2022-2023 dan tak sedikit bobotoh yang berharap ada perubahan signifikan.

Sejumlah pihak menilai, Persib butuh penyegaran di lini belakang karena kebobolan 50 gol yang menjadi salah satu rekor kebobolan terburuk sepanjang keikutsertaan Persib di era bersatunya Perserikatan dan Galatama.

Jangan heran jika belakangan mencuat rumor beberapa nama pemain bakal dilepas oleh Persib di bursa transfer jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Baca Juga : Dikabarkan Segera Gabung Persib, Septian David Maulana Sampaikan Perpisahan kepada Kapten PSIS

Victor Igbonefo dan Achmad Jufriyanto misalnya, disorot karena usianya yang sudah memasuki senja karier atau melewati usia keemasan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tetapi kedua pemain sarat pengalaman tersebut, bisa tetap jadi bagian dari skuad Persib di Liga 1 musim depan. Alasannya adalah karena keduanya masih terikat kontrak.

Dikutip dari arsip berita pada laman Persib, April 2022 lalu, Igbonefo dan Jupe sama-sama memiliki kesepakatan kontrak hingga April 2024 mendatang.

Igbonefo dan Jupe sama-sama mendapatkan perpanjangan kontrak selama dua tahun pada April 2022 lalu.

Baca Juga : PSIS Pasrah Lepas Septian David Maulana ke Persib, Tinggal Diumumkan?

Saat itu, manajemen mempertimbangkan pengalaman kedua pemain yang dianggap bisa membimbing pemain muda dan juga menyatukan semua pemain di dalam tim.

"Kami sepakat melanjutkan kerja sama untuk dua tahun ke depan. Sesuai rekomendasi tim pelatih, PERSIB masih membutuhkan peran Victor perannya di dalam dan luar lapangan," kata Direktu Persib, Teddy Tjahjono pada Minggu 24 April 2022.

"Peran Victor sebagai pemain senior di tim sangat dibutuhkan untuk bisa menjadi penyeimbang, dan mentor bagi junior-juniornya," ucapnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini