Bocoran Kuota Pemain Asing di Liga 1 2023-2024, Persib Berpeluang Nambah

Bocoran Kuota Pemain Asing di Liga 1 2023-2024, Persib Berpeluang Nambah Striker Persib David Da Silva dan Ciro Alves siap diturunkan melawan RANS Nusantara FC. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kuota pemain asing di Liga 1 musim 2023-2024 kemungkinan berubah dan membuka peluang bagi setiap klub menambah amunisi impor, termasuk Persib Bandung.

Keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait penggunaan pemain asing dalam laga playoff perebutan tiket Liga Champions Asia, PSM Makassar vs Bali United FC, dianggap sebagai bocoran regulasi pemain impor di Liga 1 musim depan.

PT LIB memutuskan PSM dan Bali United boleh menggunakan pemain asing dengan komposisi 5+1, atau lima pemain asing yang bebas negaranya dan 1 pemain asing dari kawasan Asia.

Baca Juga : Zalnando Dapat Banyak Hikmah Selama Jalani Masa Pemulihan

Dalam surat tersebut PT LIB meminta PSM dan PT LIB melakukan registrasi pemain yang dimulai dari 1 Juni sampai 7 Juni 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


PSM dan Bali United punya jatah maksimal mendaftarkan 35 pemain, dengan komposisi 5 pemain asing bebas dan 1 pemain asing dari Asia.

Kabar bakal diterapkannya regulasi kuota pemain asing 5+1 (Asia/AFC) sebenarnya sudah mencuat sejak jauh hari, saat Sarasehan Sepak Bola pada awal Maret 2023 lalu.

Baca Juga : Transfer Liga 1: Barito Putera Lepas 11 Pemain

Sementara klub-klub sepertinya saat ini, sedang menantikan wacana pemain asing 5+1 diresmikan menjadi regulasi, seperti Persib yang nampaknya sudah 'ancang-ancang' mendatangkan pemain asing anyar.

"Pemain asing regulasinya yang kita dengar 5+1 dari media yang kita baca, jadi kita menunggu surat resmi LIB yang menegaskan atau meresmikan bahwa regulasinya 5+1," kata Direktur Persib, Teddy Tjahjono, belum lama ini.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini