Transfer Liga 1: Barito Putera Lepas 11 Pemain

Transfer Liga 1: Barito Putera Lepas 11 Pemain Logo Barito Putera. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Barito Putera melakukan perombakan besar setelah resmi melepas 11 pemain yang mengindikasikan Laskar Antasari bakal belanja banyak pemain anyar.

Prestasi tim yang terseok-seok sepanjang Liga 1 musim 2022-2023, nampaknya menjadi alasan bagi Barito Putera untuk melakukan perubahan besar.

Barito Putera mengakhiri kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 di posisi ke-15 dengan mengumpulkan 38 poin, mereka hanya lebih baik dari PSS Sleman, Dewa United dan RANS Nusantara FC.

Baca Juga : Gagal Dapatkan Septian David Maulana, Persib Dikabarkan Makin Dekat dengan Pemain Ini

Ke-11 pemain yang dilepas Barito Putera tersebut adalah Joko Ribowo (kiper), Benny Stya Yoewanto, Frank Sokoy, Kahar Kalu, Aditya Putra Dewa, Dedi Hartono, Ryota Noma, Dendi Adustan Maulana, Slamet Budiyono, Erick Sokoy dan Risna Prahalabenta.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Setelah melepas banyak pemain lama, Barito dikabarkan telah menjalin kesepakatan dan juga negosiasi dengan beberapa pemain bidikan baik pemain lokal maupun asing.

Hal itu diungkapkan langsung oleh CEO Barito, Hasnuryadi Sulaiman yang mengindikasikan beberapa rekrutan anyar tim akan segera bergabung pada sesi latihan perdana musim ini.

Baca Juga : Persib Bisa Kehilangan Ricky Kambuaya jika PSM Berani Melakukan Ini

“Beberapa pemain asing dan lokal. Mereka masih berada di luar negeri dan di luar kota. Semuanya akan berkumpul tanggal 15 Mei mendatang,” jelas pria yang akrab disapa Hasnur itu dikutip dari laman Ligaindonesiabaru.com, Minggu 7 Mei 2023.

Sementara Pelatih Barito, Rahmad Darmawan menyebut pemain musim lalu yang dilepas memang ada yang tidak masuk ke dalam skema tim musim depan dan ada yang tidak sepakat dengan sodoran perpanjangan kontrak yang ditawarkan pihak manajemen tim.

“Lebih ke tidak bersepakat,” ucap pelatih yang akrab disapa RD itu dengan singkat.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini