Hasil Pertandingan SEA Games 2023 Timor Leste vs Indonesia

Hasil Pertandingan SEA Games 2023 Timor Leste vs Indonesia Timnas Indonesia U-22. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia U-22 memastikan lolos ke semifinal cabang olahraga (cabor) sepak bola putra SEA Games 2023 setelah mengandaskan Timor Leste.

Indonesia mengalahkan Timor Leste dengan skor 0-3 dalam laga ketiga Grup A di Olympic Stadium, Kota Phnom Penh, Kamboja, pada Minggu sore, 7 Mei 2023.

Di babak pertama, Indonesia sempat kesulitan menembus pertahanan Kamboja yang tampil cukup percaya diri di pertandingan ini.

Sejumlah peluang gagal dimaksimalkan seperti tembakan Witan Sulaeman dari jarak dekat yang masih bisa diblok Timor Leste.

Baca Juga : Rekap Transfer Persib Lengkap: Dado Bertahan, Septian David Maulana Gagal


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kemudian tendangan Fajar Fatur Rahman yang masih menyamping. Kemudian tendangan bebas Alfeandra Dewangga yang membentur mistar dan tembakan Ramadhan Sananta dari jarak dekat masih melambung.

Di lain sisi, Timor Leste lewat serangan balik beberapa kali mengancam gawang Indonesia yang di pertandingan kali ini, dikawal kiper PSIS Semarang, Muhammad Adisatryo.

Kebuntuan akhirnya bisa dipecahkan Indonesia lewat sundulan Ramadhan Sananta, memaksimalkan umpan Fajar Fatur Rahman, beberapa menit jelang babak pertama berakhir.

Di babak kedua, sejumlah perubahan yang dilakukan pelatih Indra Sjafri membuahkan hasil positif. Indonesia berhasil mencetak 2 gol tambahan lewat Fajar Fatur Rahman.

Baca Juga : Diduga Mabuk Berat, Mantan Pemain PSM Makassar Tikam Security Karaoke

Berkat kemenangan ini, Indonesia tetap menguasai puncak klasemen Grup A dengan mengumpulkan 9 poin dan mencetak 11 gol tanpa sekalipun kebobolan.

Pertandingan terakhir melawan tuan rumah Kamboja, akan jadi penentuan di posisi berapa Indonesia akan mengakhiri fase grup.

Itupun dengan catatan Kamboja mengalahkan Myanmar dalam laga yang akan berlangsung sekitar 1 jam setelah pertandingan Timor Leste vs Indonesia berakhir.

Jika Myanmar yang berhasil meraih kemenangan atau pertandingan berakhir imbang, maka Indonesia dipastikan akan jadi juara Grup A dan menghadapi runner up Grup B di semifinal.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini