Banyak Petik Pelajaran, Zalnando Siap Jawab Kepercayaan Persib

Banyak Petik Pelajaran, Zalnando Siap Jawab Kepercayaan Persib Zalnando. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Fullback Persib Bandung, Zalnando mendapatkan banyak pelajaran dari pengalaman pahit yang dialaminya pada kompetisi Liga 1 2022/2023.

Kata Zalnando, pelajaran yang paling terasa ialah ketika menderita cedera parah sejak putaran pertama Liga 1.

Di laga kontra Dewa United, Zalnando mengalami insiden horor pada kaki kirinya karena salah tumpuan, sehingga ia mengalami dislokasi engkel.

Baca Juga : Persebaya Bakal Hadapi Tim Papan Atas Liga Belanda di GBT

Dari situ, Zalnando harus mengakhiri kompetisi Liga 1 lebih cepat untuk menjalani proses pemulihan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selama menjalani masa pemulihan, ada banyak hal yang dilalui pemilik nomor punggung 27 itu. Namun dari banyaknya hal yang ditempuh, ia memetik pelajaran perihal rasa sabar dan selalu bersyukur.

"Pelajaran musim lalu banyak banget, yang paling penting adalah saya menjadi orang yang sering-sering bersyukur," ujar pemain yang akrab disapa Nando itu kepada awak media pada Selasa, 9 Mei 2023.

Di Liga 1 2022/2023, Nando mengakui sangat menikmati jalannya kompetisi. Bahkan di kesempatan yang sudah dilaluinya, ada sejumlah gol yang bermula berkat umpan-umpan matangnya.

Namun ketika mendapatkan cedera, Nando merasa dukungan yang didapatnya semakin deras. Sehingga hal itu menjadikan motivasinya semakin berlipat hingga akhirnya kondisi cederanya mulai membaik.

"Karena ya saya dari musim lalu saya bermain, saya lagi enak enaknya, lalu kena musibah cedera hingga saya dari gak bisa jalan, belajar jalan sampai saya belajar jogging, dari nol sampai saya bisa nendang bola lagi itu adalah benar-benar tahapan proses yang saya jalani musim lalu, itu yang bikin saya bersyukur sampai saat ini," tambahnya.

Bahkan dukungan tersebut juga datang dari tim Persib yang masih percaya akan kemampuannya. Kepercayaan Persib berupa pembaharuan kontrak hingga tahun 2026.

Baca Juga : Setelah Resmi Datangkan Bayu Fiqri dari Persib, Ini Dia Rekrutan Ketiga PSIS

Dengan kesepakatan kontrak tersebut, Nando berjanji akan membalas dukungan yang sudah diberikan kepadanya.

"Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang tuhan kasih ke saya. saya bersyukur masih bisa nendang bola, masih bisa bermain lagi, itu yang saya syukur, jadi saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang saya berikan pada saya." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini