Hasil Pertandingan SEA Games 2023 Indonesia vs Kamboja

Hasil Pertandingan SEA Games 2023 Indonesia vs Kamboja Timnas Indonesia U-22. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia U-22 mengunci posisi pertama klasemen Grup A cabang olahraga (cabor) sepak bola putra SEA Games 2023, setelah mengandaskan tuan rumah Kamboja di laga terakhir.

Indonesia mengungguli Kamboja dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang digelar di Olympic Stadium, Kota Phnom Penh, Kamboja, pada Rabu malam 10 Mei 2023.

Titan Agung membuka skor untuk Indonesia saat laga baru berjalan 9 menit setelah memaksimalkan bola rebound.

Baca Juga : PSSI Mulai Urus Perizinan Liga 1, Erick Thohir Janjikan Penyelenggaraan Kompetisi yang Lebih Rapi

Kamboja merespons dengan mencetak gol penyeimbang pada masa injury time babak pertama lewat sundualan Sin Sovannmakara.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di awal babak kedua, timnas Indonesia U-22 kembali unggul lewat tendangan Beckham Putra Nugraha pada menit 52.

Tendangan gelandang Persib Bandung tersebut, mengenai seorang pemain Kamboja hingga bola berbelok dan membuat kiper lawan mati langkah.

Baca Juga : Setelah Erwin Ramdani, Persib Kemungkinan Kembali Lepas Pemain

Kamboja sebenarnya nyaris menyamakan kedudukan setelah mendapatkan tendangan penalti, namun kiper Adi Satryo berhasil menganggarlkannya meski harus dibayar mahal karena mengalami cedera hingga harus ditarik keluar, saat berusaha menghalau bola rebound yang ditembak pemain lawan.

Dengan kemenangan ini, Indonesia mantap di posisi puncak klasemen dengan mengoleksi 12 poin. Sementara Kamboja dipastikan gagal ke semifinal akibat kekalahan ini, apalagi di waktu bersamaan Myanmar sukses menekuk Filipina 1-0.

Di semifinal, Indonesia akan menghadapi runner up Grup B, antara Thailand atau Vietnam yang akan bertarung di laga terakhir Grup B pada Kamis 11 Mei 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini