Angin Segar, Ketua Umum PSSI Sampaikan Kabar Baik Soal Kompetisi Liga 1 Musim Depan

Angin Segar, Ketua Umum PSSI Sampaikan Kabar Baik Soal Kompetisi Liga 1 Musim Depan Erick Thohir. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Sederet kabar baik disampaikan ketua umum PSSI Erick Thohir terkait gelaran kompetisi Liga 1 2023/2024.

Pria yang juga menjabat Menteri BUMN ini sudah menyerahkan jadwal kompetisi Liga 1 musim depan kepada Kapolri demi adanya kepastian izin pertandingan.

Dikutip dari rilis yang disampaikan PSSI, Erick Thohir menyakini kompetisi Liga 1 2023/2024 akan berjalan jauh lebih baik ketimbang musim-musim sebelumnya.

Baca Juga : Seberapa Besar Peluang Safawi Rasid Gabung ke Persib?

Salah satu indikasinya, Erick Thohir memastikan tidak akan ada lagi kendala izin pertandingan yang dikeluarkan pihak kepolisian karena sudah diselesaikan jauh-jauh hari.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sehingga, lanjut Erick Thohir, kompetisi akan berjalan lebih teratur, tidak ada lagi yang digelar tanpa penonton, serta memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penonton, sponsor, juga pemegang hak siar.

"Hari ini (kemarin-red) saya menyerahkan jadwal Liga 1 kepada Kapolri Pak Listyo Sigit dengan harapan PSSI akan terus berkoordinasi dengan kepolisian dalam hal perizinan, pengaturan keamanan, serta memberikan kenyamanan bagi penonton, sponsor, serta siaran televisi."

"Jadwal yang kami serahkan ini sudah kami koordinasikan dengan PT LIB sebagai operator liga, dan kita berharap semuanya komitmen demi lancarnya kompetisi sepakbola nasional," ujar Erick Thohir saat bertemu Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Labuan Bajo, NTT, Rabu (10/5).

Erick Thohir menambahkan penyerahan jadwal kompetisi ini merupakan bagian dari komitmen PSSI yang sebelumnya menekankan kepada PT LIB untuk menyiapkan jadwal paling cepat tiga bulan sebelum kompetisi dimulai.

Untuk musim ini, kompetisi Liga 1 diagendakan bergulir bulan Juli. Namun PSI belum merilis tanggal pasti pelaksaan kick off perdana kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut.

Baca Juga : Setelah PSS, Giliran Persita Yang Ikuti Jejak Persib

"Hal ini sudah dibicarakan beberapa waktu lalu termasuk permintaan dari Presiden Jokowi. Kami coba merapikan sistem. Sebab jika sistemnya belum rapi, ya nanti jangan salahkan juga pihak kepolisian kalau tidak keluar izin."

"Ini merupakan hasil kesepakatan saya dengan Pak Kapolri dan Presiden sudah meminta semua izin harus keluar 3 bulan sebelum pertandingan," tegas Erick Thohir.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini