Ditanya Soal Peluang Bergabungnya Enric Saborit, Direktur Persib Jawab Begini

Ditanya Soal Peluang Bergabungnya Enric Saborit, Direktur Persib Jawab Begini Teddy Tjahjono. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Selain rumor pemain lokal, Persib memberi sinyal untuk memaksimalkan regulasi berkaitan jumlah kuota pemain asing di kompetisi musim 2023/2024.

Dengan sinyal tersebut, ada banyak rumor pemain asing yang dikabarkan segera bergabung dengan Persib Bandung.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru sudah merilis regulasi berkaitan dengan penggunaan pemain asing di musim depan. PT LIB mengumumkan akan ada penambahan kuota pemain asing untuk kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Baca Juga : Teddy Tjahjono Ungkap Penyebab Persib Tak Lolos Lisensi Liga Champions Asia

Sebelumnya di musim 2022/2023, setiap klub peserta liga 1 hanya bisa mendaftarkan 4 pemain asing dengan kategori 1 pemain Asia dan 3 non Asia. Sedangkan di musin 2023/2024, klub bisa mendaftarkan 6 pemain asing dengan kategori 1 Asia dan 5 non Asia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Secara skuat, Persib saat ini sudah memiliki 4 pemain asing. Mereka ialah Daisuke Sato dengan kategori Asia, lalu Ciro Alves , David da Silva, dan Nick Kuipers yang masuk ke kategori non Asia.

Dengan adanya sinyal yang dikeluarkan Persib, maka ada dua slot pemain asing yang bisa dimaksimalkan. Belakangan ini ada banyak nama pemain asing yang dikabarkan akan segera merapat ke tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

Dari sejumlah nama seperti James Rodriguez, Isco Alarcon, Safawi Rasid, Ager Aketxe, dan Enric Saborit. Namun rumor kencang dan sudah sejak lama tertuju kepada Enric Saborit, pemain asal Spanyol.

Sebelum kompetisi usai, nama Enric Saborit sudah muncul seiring rapuhnya pertahanan Persib di musim lalu. Sehingga ada banyak akun fanbase suporter menyebutkan bahwa Enric Saborit merupakan pemain yang pantas untuk gabung dengan skuat asuhan Luis Milla.

Disinggung soal nama Enric Saborit, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono buka suara. Ia mengaku tak bisa berbicara banyak dan kembali meminta para Bobotoh dan pecinta sepak bola Indonesia untuk bersabar.

"Ditunggu saja," singkat Teddy kepada awak media pada Jumat, 19 Mei 2023.

Baca Juga : Sempat Bolak-balik ke Kamboja Hingga Diisukan Negosiasi Pemain Baru, Direktur Persib Bawa Kabar Gembira

Ia juga belum bisa memastikan pemain asing baru Persib bisa langsung berlatih pada latihan perdana, nanti. Namun ia menegaskan bahwa Persib dipastikan akan memulai latihan perdananya di awal bulan Juni mendatang.

"Persib latihan awal Juni," tutup Teddy Tjahjono.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini