Publik Mulai Banding-bandingkan Indra Sjafri dengan Shin Tae-yong, Begini Reaksi Erick Thohir

Publik Mulai Banding-bandingkan Indra Sjafri dengan Shin Tae-yong, Begini Reaksi Erick Thohir Indra Sjafri dan Shin Tae-yong. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, tidak akan tergiring opini publik yang membandingkan prestasi Indra Sjafri dengan Shin Tae-yong.

Belakangan publik sepak bola Indonesia mulai membanding-bandingkan kiprah Indra Sjafri dengan Shin Tae-yong di kursi pelatih Timnas Indonesia.

Itu tak lepas dari keberhasilan Indra Sjafri yang kembali mempersembahkan gelar juara untuk Timnas Indonesia kelompok usia, berkat kesuksesan merebut medali emas SEA Games 2023.

Baca Juga : Disambut Warga Bandung dan Bobotoh, Begini Kata Beckham Putra

Indra Sjafri sebelumnya berhasil membawa Timnas Indonesia U-19 menjadi juara Piala AFF U-19 tahun 2013 dan juara Piala AFF U-22 tahun 2019.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tak sedikit pihak yang kini membandingkan pencapaian pelatih Indra Sjafri dengan Shin Tae-yong yang belum pernah menghadirkan trofi bagi Indonesia.

Menanggapi opini publik yang membandingkan Indra Sjafri dengan Shin Tae-yong, Erick Thohir mengatakan sepak bola Indonesia harusnya bersyukur karena memiliki dua pelatih hebat.

Baca Juga : Dejan Antonic Dirumorkan Bakal Kembali ke Persib, sebagai Apa?

Erick pun memastikan kedua pelatih itu telah bekerja dengan baik dan saling membantu. Seperti diketahui, Indra Sjafri sejatinya menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI.

Indra Sjafri ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2023 pada Januari 2023 karena PSSI ingin Shin Tae-yong lebih fokus menyiapkan Timnas U-20 menghadapi Piala Dunia U-20 2023, meski akhirnya tidak terwujud karena FIFA mencabut hak Indonesia sebagai tuan rumah.

"Saya alhamdulillah punya dua coach jagoan, kita bagi tugas, coach Shin Tae-yong dan coach Indra salah satunya. Dan saya sudah bicara dengan mereka dari hati ke hati, kita harus kompak, harus bersatu," kata Erick Thohir dikutip dari Antara, Jumat 19 Mei 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini