Termasuk Dua Waktu Kick Off, Ini Pemaparan PT LIB kepada Kepolisian Soal Liga 1 2023/2024

Termasuk Dua Waktu Kick Off, Ini Pemaparan PT LIB kepada Kepolisian Soal Liga 1 2023/2024 Pertemuan PT LIB dengan kepolisian. (PT LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menggelar pertemuan dengan Kepolisian jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2023/2024 yang direncanakan Juli mendatang.

Pertemuan yang digelar di ruang Pusdalsis, Mabes Polri itu dihadiri Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus dan Direktur Operasional Sudjarno.

Hadir pula wakil dari PSSI, Adi Nugroho sebagai head of Infrastructure, Safety and Security (ISS) PSSI.

Baca Juga : Persib Sudah Punya Kandidat Direktur Teknik, Inikah Sosoknya?

Sementara Mabes Polri diwakilkan oleh Karobinops Sops Polri, Brigjen Pol Roma Hutajulu SIK, M.Si dan pejabat terkait lainnya dari Biro Binops Sops Polri.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam pertemuan tersebut, PT LIB memeparkan sejumlah hal kepada kepolisian salah satunya evaluasi kompetisi Liga 1 musim lalu.

"Evaluasi tersebut meliputi pelaksanaan dari sisi penjadwalan, stadion yang menjadi home base semua klub Liga 1, risk assessment dari kepolisian, hingga sistem kompetisi yang dipakai," demikian pernyataan PT LIB dalam rilisnya.

PT LIB juga menjelaskan terkait persiapan kompetisi musim depan kepada kepolisian. Salah satu yang disampaikannya terkait jadwal pertandingan.

"Penjelasan yang dipaparkan meliputi penjadwalan kompetisi yang akan dimulai 1 Juli 2023 hingga 25 Mei 2024 dan total akan digulirkan 314 pertandingan, sistem promosi dan degradasi, sampai dengan rencana penggunaan VAR (Video Assistant Referee)," keterangan dalam rilis.

Tak hanya itu saja, PT LIB menyampaikan dua waktu kick off pada kompetisi Liga 1 musim depan yaitu pukul 15.30 WIB dan 18.30 WIB.

Sementara pada bulan Ramadan, kick off pertandingan akan berubah menjadi pukul 20.30 WIB.

Baca Juga : Belum Resmi Diperpanjang, Persib Berpeluang Boyong Bek Kelahiran Barcelona Ini?

"Kami akan membangun sebuah proses yang dinamis dan cermat. Dengan demikian proses perizinan dan lainnya akan bisa lebih mudah dan sesuai dengan harapan kita bersama," ungkap Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini