Bang BES Bisa Bikin Keinginan Luis Milla Lebih Dipahami Pemain Persib, Ini Alasannya

Bang BES Bisa Bikin Keinginan Luis Milla Lebih Dipahami Pemain Persib, Ini Alasannya Bayu Eka Sari kembali berkolaborasi dengan Luis Milla di Persib Bandung. (Instagram @bangbes)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung resmi mendatangkan Bayu Eka Sari untuk mengisi posisi asisten pelatih. Sebelumnya Bayu Eka Sari merupakan salah satu staf pelatih di RANS Nusantara FC.

Kehadiran sosok yang akrab disapa Bang BES itu, dampaknya bisa cukup signifikan terhadap perkembangan Persib karena beberapa alasan yang bersifat non teknis.

Itu karena Bang BES memiliki sejumlah atribut yang dibutuhkan untuk membuat komunikasi antara pelatih Luis Milla Aspas dengan pemain menjadi lebih lancar.

Baca Juga : Dikaitkan dengan Persib dan Klub Malaysia, Ramadhan Sananta Belum Tentukan Masa Depan di PSM

Bang BES diketahui menguasai sejumlah bahasa asing, salah satunya Bahasa Spanyol. Kemampuannya berbahasa Spanyol, tentu akan sangat berguna karena keinginan Luis Milla bisa lebih dipahami oleh para pemain Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain Bahasa Spanyol, Bayu Eka Sari juga diketahui menguasai tiga bahasa asing lainnya yakni Bahasa Prancis, Inggris, dan Portugis.

Seperti diketahui di skuad Persib ada dua pemain yang berbahasa Portugis yakni Ciro Alves dan David da Silva.

Bukan sekadar mampu berkomunikasi dengan beragam bahasa asing, Bayu Eka Sari juga tentunya memiliki kemampuan dan pengetahuan terkait taktikal karena dia sudah mengantongi lisensi A AFC.

Baca Juga : Persib Berpeluang Datangkan 6 Pemain Anyar, 2 di Antaranya Legiun Asing

Bayu Eka Sari juga berpengalaman kerja sama dengan Luis Milla saat pelatih berusia 57 tahun tersebut menangani Timnas Indonesia.

“Sebuah kebanggan tersendiri. Saya percaya Luis punya kemampuan untuk membawa Persib meraih prestasi terbaik. Saya akan berusaha membantu beliau dan tim meraih hasil maksimal,” ungkap Bayu Eka Sari.

Kedekatan Milla dan Bayu bisa menumbuhkan chemistry untuk ditularkan kepada para pemain Persib. Komunikasi bisa berjalan lebih baik, pasalnya Bayu menguasai bahasa Spanyol yang biasa digunakan Milla.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini