Komposisi Skuad Persib di Liga 1 2023-2024 Masih Berpotensi Berubah hingga 20 Juli 2023

Komposisi Skuad Persib di Liga 1 2023-2024 Masih Berpotensi Berubah hingga 20 Juli 2023 Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menetapkan tanggal 20 Juli 2023 sebagai batas akhir pendaftaran pemain untuk kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Itu artinya perubahan komposisi pemain 18 klub Liga 1 masih berpotensi terjadi saat kompetisi sudah berjalan. Seperti diketahui kick-off kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 akan digelar mulai 1 Juli 2023 mendatang.

Mayoritas klub Liga 1 sendiri saat masih menggeliat melakukan perburuan pemain anyar, apalagi PT LIB menerapkan regulasi baru terkait penggunaan pemain asing.

Baca Juga : Profil Karier dan Harga Eks Vasco Da Gama yang Gosipnya Diincar Persib

Di mana setiap klub diizinkan menggunakan enam pemain asing dengan skema 5+1 pemain ASEAN. Regulasi ini memungkinkan setiap klub memburu lebih banyak pemain asing anyar.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Termasuk Persib Bandung yang mengindikasikan bakal merekrut pemain asing baru untuk melengkapi komposisi pemain asing yang ada saat ini.

Empat pemain asing yang saat ini memperkuat Persib adalah Nick Kuipers (Belanda), Ciro Alves (Brasil), David da Silva (Brasil) dan Daisuke Sato (Filipina/ASEAN).

Persib saat ini memiliki 29 pemain yang sudah terikat kontrak, beberapa di antaranya sudah memperpanjang durasi kontrak belum lama ini.

Baca Juga : Mantan Pemain Persib Nova Arianto Datang ke Bandung: Selalu Dipertemukan dengan Orang-orang Baik

Sementara dua pemain statusnya masih mengambang yakni David Rumakiek yang kontraknya habis pada bulan Mei 2023 dan Ridwan Ansori yang kontraknya habis Juni 2023.

Mengacu pada regulasi jumlah maksimal pemain yang bisa didaftarkan yakni 35 pemain, Persib setidaknya memiliki slot enam pemain lagi.

Meski mayoritas masih terikat kontrak, namun bukan tidak mungkin Persib akan kembali melepas pemain. Sejauh ini Persib sudah melepas empat pemain yakni I Made Wirawan (pensiun), Erwin Ramdani, Bayu Fiqri dan Mariyo Londok.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini