Soal Kekosongan di Kursi Direktur Teknik, Bos Persib Jelaskan Urgensinya

Soal Kekosongan di Kursi Direktur Teknik, Bos Persib Jelaskan Urgensinya Skuad Persib saat hadapi PSM. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono memastikan timnya tak ingin terburu-buru dalam menentukan sosok yang tepat untuk mengisi kursi direktur teknik tim Persib.

Menurut Teddy Tjahjono, pihaknya masih melakukan penyaringan kandidat untuk mengisi posisi tersebut. Kekosongan di kursi Dirtek, menjadi penyebab Persib tidak lolos club licensing Liga Champions Asia.

Teddy Tjahjono menjelaskan, pemilihan Direktur Teknik Persib Bandung memang tak bisa ditentukan dalam waktu dekat ini.

Baca Juga : Terbang ke Qatar, Persib U-16 Boyong 18 Pemain

Pasalnya posisi Direktur Teknik amatlah vital, mengingat tugasnya yang cukup berat berkaitan dengan filosofi permainan tim itu sendiri.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jadi posisi dirtek itu kita sedang memang istilahnya memang sedang bicara dengan beberapa kandidat dan karena ini posisi yang penting dan jangka panjang, ya kita lagi proses gak mau sembarangan, kita sedang proses itu tadi mencari kandidat yang tepat," ucap pria berkacamata itu pada Senin, 22 Mei 2023.

Sebelumnya kekosongan kursi Direktur Teknik menjadi penyebab Persib tak mendapatkan lisensi verifikasi Liga Champion Asia. Sehingga Persib harus puas mendapatkan lisensi verifikasi AFC Cup.

Seperti dalam hasil rapat Komite Lisensi Klub yang digelar di Jakarta pada Rabu, 17 Mei 2023. Hasil rapat Komite Lisensi Klub menetapkan ada dua keputusan.

Baca Juga : Teddy Jawab Isu Bek Jebolan Liga Thailand Gabung Persib, Begini Katanya

Pertama, ada enam klub yang memenuhi persyaratan dalam PSSI Club Licensing Regulation dengan status Granted with Sanction dan keputusan kedua adalah untuk regulasi AFC Cup dan Liga 1 dinyatakan bahwa tujuh klub memenuhi persyaratan.

Teddy menambahkan, secara urgensi, hal itu tidak terlalu darurat. Sehingga Persib Bandung memilih untuk lebih tenang dan cermat dalam menentukan sosok tepat pengisi kursi Direktur Teknik.

"Gak buru-buru karena menang satu secara urgensinya tidak ada urgensinya sebenarnya ya," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini