Punya Banyak Alternatif Stadion, Ini Calon Markas Latihan Persib Musim Depan

Punya Banyak Alternatif Stadion, Ini Calon Markas Latihan Persib Musim Depan Teddy Tjahjono. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung bisa lebih leluasa dalam memilih tempat latihan rutin jelang menghadapi kompetisi musim 2023/2024.

Hal itu disebabkan Kementerian PUPR berencana akan menyerahkan beberapa stadion kepada pemerintah kota masing-masing.

Seperti diketahui sebelummya, Persib Bandung sempat berpindah-pindah lokasi latihan musim lalu karena adanya kepentingan Piala Dunia U-20 yang sempat akan digelar di Indonesia.

Baca Juga : Kontraknya Diperpanjang Persib, Ferdiansyah Ingin Lebih dari 65 Menit

Namun usai FIFA mencabut status Indonesia sebagai stuan rumah Piala Dunia U-20, maka stadion yang sebelumnya dipersiapkan berpeluang untuk digunakan latihan klub kota setempat.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Terdapat 3 venue latihan di Bandung, yakni Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Stadion Si Jalak Harupat (SJH), dan Lapangan Sidolig (Stadion Persib), yang sempat tak bisa digunakan karena akan direnovasi untuk Piala Dunia U-20.

Namun seiring dibatalkannya status Indonesia sebagai tuan rumah, maka Persib kemungkinan besar akan menggunakan salah satu dari sarana latihan tersebut.

"Sekarang dengan lapangan Sidolig, SJH dab GBLA sudah akan diserahkan terimakan PUPR, maka opsi tempat latihan juga semaki banyak," kata Teddy Tjahjono kepada awak media pada Senin, 22 Mei 2023.

Hanya saja ia belum bisa memastikan stadion mana yang akan dipilih Persib untuk dijadikan sarana latihan. Pasalnya Persib masih menunggu Kementerian PUPR untuk menyerahkan stadion tersebut kepada pemerintah setempat.

"Tapi sampai saat ini belum diserahkan terimakan PUPR kepada Pemkot masing masing," tambahnya.

Baca Juga : Salah Seorang Penyerang Persib Berlatih di Persikabo, Resmi Hengkang?

Ditanya soal sarana latihan yang akan dipilih, Teddy Tjahjono menegaskan Persib akan memprioritaskan Stadion Sidolig.

"Rencana penyerahan bulan ini, bulan mei, rencana latihan prioritas di Sidolig," tutup Teddy Tjahjono.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini