Media Spanyol Bocorkan Pemain yang Rumornya Akan Diboyong Luis Milla ke Persib

Media Spanyol Bocorkan Pemain yang Rumornya Akan Diboyong Luis Milla ke Persib Roni Gonzalez. (Algeciras CF)

REPUBLIK BOBOTOH - Rumor terkait siapa pemain anyar selanjutnya yang akan didatangkan Persib Bandung terus bergulir, termasuk pemain asing anyar.

Persib dipastikan bakal memaksimalkan kuota enam pemain asing di Liga 1 musim 2023-2024. Setidaknya dua pemain asing anyar bakal merapat ke Persib dengan asumsi komposisi pemain impor saat ini tidak berubah.

Sejumlah nama pemain asing dirumorkan dibidik Persib, beberapa terhubung ke negara asal Luis Milla, Spanyol. Luis Milla sendiri saat ini masih berada di Spanyol, dan tak sedikit pihak yang meyakini sang pelatih sedang memantau beberapa pemain negeri matador untuk dibawa ke Indonesia.

Di antaranya Enric Saborit, pemain asal Barcelona yang sempat membela Athletic Bilbao dan sekarang bermain untuk klub papan atas Liga Israel, Maccabi Tel Aviv.

Kemudian ada mantan penggawa Barcelon, Jeffren Suarez dan Ager Aketxe, gelandang klub Segunda Division La Liga Spanyol, SD Eibar. Serta, Tyronne Gustavo yang bermain di Liga Thailand bersama Nakhonratchasima FC.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga : Tekad Fitrul Dwi Rustapa Bersama Persib di Liga 1 Musim 2023-2024

Lalu, dua bek asal Brasil, Lucas Rocha yang bermain di Thailand bersama Muangthong United dan terbaru yang dirumorkan dibidik Persib adalah Sidnei Junior, eks Real Betis.

Selain itu, ada satu nama yang disebut media Spanyol akan berkarier di Indonesia yakni David 'Roni' Gonzalez Gomez yang bermain untuk Algeciras CF

Adalah media Spanyol, D3scuento yang menyebut Roni bakal terbang ke Indonesia. Meski tidak secara spesifik menyebut klub tujuannya adalah Persib, tetapi D3scuento menyinggung keberadaan Luis Milla di Persib.

"Roni tendria su proximo destino en Indonesia (Roni memiliki tujuan berikutnya di Indonesia)" tulis D3scuento dalam artikelnya yang dipublikasikan pada 17 Mei 2023.

"David Gonzalez 'Roni' akan meninggalkan Algeciras CF musim panas ini untuk mendarat di League 1 (Divisi Pertama Indonesia) setelah mengakhiri hubungannya dengan (klub asal) Andalusia." tulis D3scuento kembali.

Baca Juga : Luizinho Passos Bocorkan Staf Pelatih Baru Persib

"Penyerang Asturian itu akan meninggalkan tim Andalusia bulan depan untuk memulai perjalanan baru di sepak bola Asia, khususnya di Indonesia."

"Luis Milla (Persib Bandung) juga melatih di sana, mantan pemain Barcelona, ​​Real Madrid, dan Valencia yang pernah menjadi pelatih timnas junior Spanyol, serta Lugo dan Zaragoza." tulis D3scuento.

Namun, selain Persib, Roni Gonzalez juga dikaitkan dengan klub Liga 1 lainnya, Persis Solo. Itu karena Laskar Sambernyawa memiliki pemain asal Spanyol, Fernando Rodriguez.

Sebelumnya Direktur Persib, Teddy Tjahjono menyampaikan indikasi Persib akan kembali mendatangkan pemain baru, termasuk pemain asing.

Tetapi dia enggan mengungkap nama-nama pemain bidikan, dan menegaskan semuanya baru akan disampaikan jika sudah terjadi kesepakatan resmi.

"Sama ditunggu saja (pemain asing baru). Ya memang karena gini seperti calon-calon siapa, pelatih, pemain, dirtek dan lain lain ya kita gak bisa konfirmasi sampai dengan adanya pernyataan resmi dari ofisial katena hal-hal yang kaya gini masih bisa berubah-berubah masalahnya," tegas Teddy.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini