Optimistis Ranking Timnas Tembus 100 Besar, Erick Thohir Sadar Butuh Proses

Optimistis Ranking Timnas Tembus 100 Besar, Erick Thohir Sadar Butuh Proses Erick Thohir (tengah). (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, optimistis Tim Nasional Indonesia di level internasional bisa lebih kompetitif bersaing dengan negara-negara lain.

Bahkan, Erick Thohir pun berkeyakinan, ranking Timnas Indonesia bakal menembus 100 besar dunia. Tetapi untuk mencapai semua itu, Erick Thohir menyadari butuh kerja keras dan proses.

Salah satu kunci untuk mewujudkan semua itu, adalah membangun fondasi pembinaan pemain muda yang kuat. Termasuk menaturalisasi pemain keturunan Indonesia.

Baca Juga : Persib Dikaitkan dengan Mantan Bek Benfica

Terbaru adalah dengan rampungnya proses naturalisasi Rafael William Struick dan Ivar Jenner.


"Membangun timnas itu tidak bisa dilakukan dalam dua bulan. Tidak bisa juga dilakukan dalam dua tahun. Harus bertahun-tahun. Dan itu harus dilakukan dengan pembinaan yang setara," ujar Erick dikutip dari laman PSSI, Rabu 24 Mei 2023.

Erick pun kemudian menjelaskan, langkah-langkah sistematis yang tengah dia siapkan bersama tim di PSSI. Di antaranya mengundang tim-tim besar dan terkuat di dunia. Salah satu yang terdekat adalah dengan Argentina.

Baca Juga : Tekad Fitrul Dwi Rustapa Bersama Persib di Liga 1 Musim 2023-2024

Selain itu, PSSI pun akan memperbanyak FIFA Match Day bagi Timnas Indonesia melawan tim-tim dunia yang memungkinkan bagi Indonesia untuk meraih poin. Salah satu yang terdekat adalah dengan Palestina.

"Pada FIFA Matchday bulan Juni 2023 ini kita membuat gebrakan, kita lawan Palestina yang sekarang sudah ada di ranking 94 dunia," ujarnya.

"Rankingnya masih lebih baik dari Indonesia yang ada di posisi 149. Ini kita siapkan. Dengan Burundi juga sudah, kita menang, dan seri. Itu semua Langkah-langkah nyata yang kami dorong," tutupnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini