Selain Argentina, Ini 4 Negara Kuat yang Bakal Dihadapi Timnas Indonesia

Selain Argentina, Ini 4 Negara Kuat yang Bakal Dihadapi Timnas Indonesia Pemain Timnas Indonesia kontra Curacao pada laga FIFA Match Day. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Selain juara Piala Dunia 2022, Argentina, PSSI menjajaki uji coba Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan sejumlah negara.

PSSI menargetkan Timnas Indonesia minimal sekali dalam setahun bisa melakoni pertandingan uji coba menghadapi negara mapan.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyebut bahwa dirinya sudah melakukan pembicaraan tahap awal dengan negara-negara seperti Maroko, Brasil, Portugal, hingga Rusia untuk melakoni uji coba melawan Indonesia.

Baca Juga : Optimistis Ranking Timnas Tembus 100 Besar, Erick Thohir Sadar Butuh Proses

Tujuan pertandingan menghadapi tim-tim yang kelasnya di atas, kata Erick, untuk memberikan pengalaman kepada pemain Timnas menghadapi pemain-pemain top dunia dan mendapatkan kepercayaan dari dunia terhadap sepak bola Indonesia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Erick menegaskan uji coba menghadapi negara-negara yang secara kualitas setara maupun di bawah Indonesia tetap menjadi prioritas karena diperlukan untuk mengumpulkan poin agar mendongkrak rangking FIFA.

"Namun, kita hanya bisa mengundang 1 negara dengan tim terkuat 1 kali setiap tahun. Jadi harus ada pertandingan di mana kita dapat ranking. Dan ada juga pertandingan untuk menunjukkan bahwa sepak bola kita dipercaya dunia,” katanya.

Baca Juga : Persib Dikaitkan dengan Mantan Bek Benfica

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan uji coba melawan Argentina dijadwalkan akan digelar di Stadion GBK pada 19 Juni 2023 mendatang.

Rencana kedatangan Lionel Messi Cs ke Jakarta pada pertengahan Juni 2023 nanti, sudah dikonfirmasi oleh Asosiasi Sepak Bola Argentina, AFA.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini