Persib Siap Kabulkan Permintaan Indra Sjafri

Persib Siap Kabulkan Permintaan Indra Sjafri Indra Sjafri. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung sangat mendukung permintaan Indra Sjafri yang meminta klub untuk memberikan menit bermain yang tinggi kepada para pemain yang memberikan medali emas di cabang olahraga sepak bola SEA Games. Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Teddy Tjahjono menjelaskan dukungan Persib Bandung kepada pembinaan usia muda sudah dilakukan sejak lama. Teddy Tjahjono menambahkan, filosofi tim Persib Bandung tak jauh berbeda dengan filosofi sepak bola Indonesia, terutama dalam menjalankan poros regenerasi.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, sejak beberapa musim ke belakang, Persib cukup rutin mempromosikan pemain hasil didikannya.

Baca Juga : Persib Disebut Gagal Dapatkan Septian David Maulana, Teddy Ungkap Fakta Sebenarnya

Bahkan sejumlah pemain didikannya juga sempat mentas bersama Timnas Indonesia di kelompok umur seperti Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah Cecep.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Sebenarnya kita kan sangat mendukung. Bahwa pembinaan usia dini itu kunci penting dalam kesuksesan suatu jenjang pembinnaan dari sepak bola. Kita juga mempunyai filosofi seperti itu," ujar Teddy Tjahjono kepada awak media pada Selasa, 23 Mei 2023.

Terlebih kata Teddy Tjahjono, bukan hal mudah bagi Persib dalam melanjutkan roda regenerasi para pemain muda. Terlebih ada hal besar yang dilakukan Persib dalam membangun kekuatan setiap pemain dan tim di kelompok umur hingga mendapatkan kematangan bermain sebelum dipromosikan ke tim senior.

Lebih lanjut, pria berkecamata itu menegaskan Persib di musim ini akan tetap tradisinya dengan kembali mempromosikan pemain asal Diklat Persib. Hanya saja ia tak membocorkan jumlahnya, tetapi proses promosi pemain muda masih tetap berlanjut.

"Makanya banyak sekali pemain muda kita yang diorbitkan untuk bisa bermain di tim senior. Mulai dari Beckham, Arsan, Ferdiansyah, Robi Darwis, Kakang, dan kedepannya pasti akan banyak lagi pemain dari diklat yang berusaha kita orbitkan," tambahnya.

Teddy Tjahjono mengakui sepak bola Indonesia juga semakin maju dengan banyaknya tim yang mempromosikan pemain hasil binaannya sendiri. Sehingga hal itu sangat menunjang proses regenerasi yang berjalan sangat baik dari tahun ke tahunnya.

"Saya juga melihat klub klub lain mengorbitkan pemain muda. Pada intinya memang pembinaan usia muda sangat penting. Untuk menunjang kesinambungan lahirnya pemain pemain kelas 1 di Indonesia." tutup Teddy Tjahjono.

Sebelumnya, Indra Sjafri meminta kepada klub Liga 1 untuk memberikan banyak menit bermain kepada para pemain Indonesia U-22 yang tampil di SEA Games 2023.

Menurut Indra Sjafri, hal tersebut menjadi salah satu cara agar para pemain muda bisa terus berkembang.

Baca Juga : Dua Kata dari Teddy Tjahjono Soal Rumor Persib Datangkan Tyronne Gustavo

"Jalan satu-satunya pemain (timnas U-22) bisa berkembang, mereka kembali ke klub (dan) latihan dengan baik. (Untuk klub), berikan kesempatan mereka bermain," ujar Indra Sjafri dikutip dari Tempo.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini