Ini yang Dilakukan Persib untuk Tekan Tingkah Laku Buruk Suporter

Ini yang Dilakukan Persib untuk Tekan Tingkah Laku Buruk Suporter Bobotoh menyalakan flare saat Persib hadapi Bali United dalam laga pertama Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion GBLA, Minggu 12 Juni 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung berencana akan kembali melanjutkan edukasi demi menekan tingkah laku buruk suporter di dalam stadion. Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Teddy menjelaskan Persib Bandung tak akan lelah untuk melakukan edukasi kepada suporter agar tetap berperilaku baik di dalam stadion. Bahkan langkah besar juga akan dilakukan Persib demi mengedukasi para suporter.

"Edukasi yang terus menerus kita lakukan. Sejak 2017, kita akan terus melakukan edukasi berbagai cara. Untuk bisa menjelaskan dan mudah mudahan bisa diterima dengan baik. Supaya tingkah laku suporter bisa lebih baik ke depannya," ucap Teddy kepada awak media pada Selasa, 23 Mei 2023.

Baca Juga : Persib Pertahankan Sistem Tiket Online dengan Sejumlah Perbaikan

Baginya, perilaku suporter di dalam stadion merupakan tanggung jawab bersama, termasuk Persib. Namun dalam melakukan edukasi tersebut, Persib akan tetap mengambil jalan terbaik demi menjaga hubungan antara suporter dan tim yang sejauh ini sudah terjalin sangat baik.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Karena, pada akhirnya. Ini akan sangat mempengaruhi penilaian dari suatu klub. Karena mau bagaimanapun hubungan suporter dan klub sangat erat," tambahnya.

Di sisi lain, Persib juga mengakui masih memiliki kekurangan dalam menjaga perilaku positif suporter. Ia berharap edukasi yang akan dilakukan Persib dapat berjalan sesuai rencana.

Baca Juga : Made Wirawan Berharap yang Terbaik dari Jabatan Barunya

"Kami juga punya kekurangan, dalam arti tadi. Potensi ada hal negatif seperti itu, di mana itu menjadi PR bagi kita sebagai Persib yang memiliki basis suporter besar," ujar Teddy.

"Salah satu pekerjaan rumah kita tadi bisa mengedukasi beberapa suporter. Supaya bisa menjaga tingkah laku, bisa mendukung klub Persib positif," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini