Kenapa Mesti Argentina? Ini Jawaban Erick Thohir

Kenapa Mesti Argentina? Ini Jawaban Erick Thohir Erick Thohir. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Keputusan ketua umum PSSI Erick Thohir yang mendatangkan Timnas Argentina ke Indonesia bukan tanpa alasan.

Diinformasikan, Timnas Indonesia akan menghadapi laga bertajuk FIFA Matchday melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu 14 Juni 2023 dan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin 19 Juni 2023.

Erick Thohir menilai, Argentina bisa membantu Indonesia mewujudkan tujuan dari FIFA Matchday untuk Indonesia.

Baca Juga : Terungkap Sosok yang Bantu Erick Thohir Datangkan Timnas Argentina ke Indonesia: Bukan Orang Sembarangan

"Tujuan utama dari FIFA Match Day, tak lain mengasah mental, skill, dan mendapat pengalaman bertanding melawan tim-tim dari luar Asia Tenggara dan Asia," ungkap Erick Thohir.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Erick Thohir meyakini, Argentina sebagai juara Piala Dunia 2022 bisa memberikan tekanan tersebut kepada Timnas Indonesia.

"Argentina saya yakini, dengan status juara dunia dan peringkat 1 FIFA akan memberi tekanan, baik mental, teknik, atau strategi bagi timnas Indonesia. Tinggal bagaimana kita mengatasinya,"" ujarnya.

Erick Thohir berharap dengan mendatangkan lawan kelas wahid di FIFA Matchday, Timnas Indonesia bisa terus berprestasi.

"Garuda harus terbang lebih tinggi. Karena melihat di SEA Games kemarin, saya lihat pentingnya kekuatan mental pemain dalam menghadapi tekanan," ujar pria yang juga menjabat Menteri BUMN ini.

Baca Juga : Media Spanyol Bocorkan Pemain yang Rumornya Akan Diboyong Luis Milla ke Persib

Argentina sendiri bukanlah tim papan atas pertama yang berujicoba dengan Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Timnas Indonesia pernah menjalani uji coba melawan Uruguay yang kini menempati peringkat 16 FIFA di tahun 2011, Belanda (16 FIFA) di tahun 2013, dan Kamerun (42 FIFA) pada 2015.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini