Terungkap Sosok yang Bantu Erick Thohir Datangkan Timnas Argentina ke Indonesia: Bukan Orang Sembarangan

Terungkap Sosok yang Bantu Erick Thohir Datangkan Timnas Argentina ke Indonesia: Bukan Orang Sembarangan Erick Thohir. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - PSSI resmi merilis jadwal pertandingan FIFA Matchday periode Juni 2023.

Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina di laga perdana yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu 14 Juni 2023.

Sementara untuk FIFA Matchday kedua, Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin 19 Juni 2023.

Baca Juga : Luizinho Passos Bocorkan Staf Pelatih Baru Persib

Terkait kedatangan Timnas Argentina ke Indonesia, ketua umum PSSI, Erick Thohir mengatakan bahwa hal tersebut menjadi sejarah.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Diinformasikan, Timnas Argentina merupakan negara berperingkat rangking FIFA paling tinggi saat itu.

"Ini menjadi sejarah karena baru pertama kalinya Indonesia beruji coba dengan peringkat pertama sepakbola dunia," ungkap Erick Thohir.

Kehadiran Timnas Argentina di Indonesia, kata Erick Thohir tak lepas dari hubungan baik dengan jaringan sepak bola internasional miliknya.

Pria yang juga menjabat Menteri BUMN ini membocorkan salah satu rekannya yang membantu mendatangkan Timnas Argentina ke Indonesia.

"Jadi bukan semata soal berapa biaya mendatangkan. Tapi ini karena kepercayaan Argentina yang juga ingin membangun sepak bola Indonesia yang punya banyak penggemar," ujar Erick Thohir.

Baca Juga : Hadapi Palestina dan Argentina, Empat Pemain Persib Dipanggil Timnas Indonesia

"Kalau mau sedikit buka kartu, saya dibantu Javier Zanneti, eks kapten Inter, asal Argentina yang memungkinkan mereka mau bertanding di Stadion Utama GBK nanti," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini