KONI Jabar Akan Salurkan Dana Hibah Secara Proporsional

KONI Jabar Akan Salurkan Dana Hibah Secara Proporsional Ketua KONI Jabar, M Budiana (tengah). (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - KONI Provinsi Jawa Barat bersama badan fungsional, telah menyelesaikan Rapat Penjelasan Anggaran Hibah Tahun 2023 KONI Provinsi Jawa Barat pada Jumat, 26 Juni 2023 di Gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung.

Agenda tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum KONI Jawa Barat, Muhammad Budiana dan dihadiri oleh para pimpinan dari masing-masing cabang olahraga (cabor).

Ada banyak pemaparan yang disampaikan KONI Jawa Barat kepada seluruh pimpinan cabang olahraga di Jawa Barat dalam agenda ini. Salah satunya ialah jumlah dana hibah dari APBD Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang didapat oleh KONI Jawa Barat sebanyak Rp95 miliar dan akan diberikan kepada seluruh cabor secara proporsional.

Dalam pemberian dana tersebut, Budiana menjelaskan dana yang akan diterima setiap cabor akan bervariatif. Hal itu disebabkan adanya pertimbangan sejumlah aspek agar semua cabor bisa lebih proporsional dalam mendapatkan dana tersebut.

Baca Juga : Marc Klok Antusias Hadapi FIFA Matchday Kontra Argentina


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jelas bervariasi, dilihat dari jumlah personil atlet, pelatih, dilihat dari potensi dan peluang peluang, operasional dan peralatan juga berbeda. Apa yang disampaikan tadi sangat dipahami oleh ketua Cabor. Perasaan kami tadi pimpinan Cabor sangat memahami betul, ini luar biasa kondisi yang kita hadapi semua," kata Budiana saat ditemui usai memimpin rapat.

Dalam proses mendapatkan dana hibah tersebut, KONI Jawa Barat sudah meminta kepada setiap cabor untuk mengutus perwakilannya yang sudah memahami segala teknisnya. Sehingga dana yang sudah didapat bisa diserap secara baik oleh masing-masing cabor.

"Nah ini tadi disampaikan dan diingatkan dalam desk desk Cabor, kesiapan PON ini, tim Binpres agar cabor mengutus pengurus Cabor yang memahami. Saya berhusnudzon semua sudah memahami kalau ada salah sedikit ya KONI juga memahami dan memaklumi," imbuhnya.

Baca Juga : Pelatih Asal Brasil Ini Puji Sepak Bola Indonesia, Begini Katanya...

Meski secara nominal cukup kecil, Budiana menambahkan bahwa semua cabor sangat memahami akan kondisi dan situasi APBD Provinsi Jawa Barat. Seluruh pengurus cabang olahraga dan badan fungsional memahami mengenai dana hibah yang didapatkan KONI Jabar tersebut meski awalnya jumlah yang diajukan mencapai Rp200 miliar.

Budiana juga mengaku telah memberikan kesempatan kepada para pengurus cabang olahraga dan badan fungsional untuk menyampaikan segala keluhannya. Terutama mengenai anggaran tersebut.

"Alhamdulillah kinerja KONI Jawa Barat diapresiasi oleh cabor. Ya, kami menyatakan syukur Alhamdulilah KONI Jawa Barat menuju super tim. Mudah-mudahan dengan dukungan cabor dan badan fungsional, masyarakat Jawa Barat, kami bisa ke arah sana," tutup Budi.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini