Teddy Blak-blakan soal Berapa Uang yang Dirogoh Persib untuk Datangkan Tyronne del Pino

Teddy Blak-blakan soal Berapa Uang yang Dirogoh Persib untuk Datangkan Tyronne del Pino Tyronne Gustavo del Pino Ramos. (Twitter/@tyronnedelpi10)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung mencapai kesepakatan dengan gelandang asal Spanyol, Tyronne Gustavo del Pino Ramos, yang dikontrak selama satu tahun.

Seperti dikatakan Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pendekatan kepada Tyronne del Pino sudah dilakukan Persib sejak lama, bahkan saat kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 masih berjalan.

Disebutkan Teddy, negosiasi dengan Tyronne del Pino dilakukan setelah dirinya mengikuti Sarasehan Sepak Bola pada awal bulan Maret 2023 lalu.

Baca Juga : Harapan Persib di FIFA Matchday Indonesia vs Argentina

"Tyronne kemarin kita umumkan, pemain dari Spanyol, pemain rekomendasi Luis Milla. Prosesnya sebenarnya cukup lama karena proses pembicaraan itu setelah sarasehan PSSI di Surabaya, saat itu tercetus kuota asing 5+1," ungkap Teddy kepada wartawan, Senin 29 Mei 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saat itu kita mulai bergerak identifikasi pemain yang direkrut dan sebenarnya sudah disepakati kesepakatan awal yang sebelumnya dengan Tyronne."

"Di mana kesepakatan itu akan batal apabila regulasi 5+1 batal. Tapi karena regulasi itu akhirnya diputuskan, disahkan, saat itu terjadi proses pembuatan kontrak kerjanya," jelasnya.

Baca Juga : Teddy Tjahjono Kini Bukan Lagi Direktur Persib, Ini Alasannya

Saat ditanya berapa biaya transfer yang harus dikeluarkan Persib untuk memboyong pemain berusia 32 tahun tersebut, Teddy memastikan, Tyronne del Pino didatangkan tanpa uang sepeser pun.

Itu karena kontrak Tyronne del Pino di klub sebelumnya, Nakhonratchasima FC telah habis pada 15 Mei 2023. Dengan kata lain, eks pemain Las Palmas dan Tenerife tersebut diboyong secara free transfer.

"Habisnya 15 Mei kemarin (tidak ada biaya transfer yang dikeluarkan)," tutup Teddy.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini