Ternyata Ini Alasan Persib Gelar TC di Yogyakarta

Ternyata Ini Alasan Persib Gelar TC di Yogyakarta Luis Milla pimpin latihan Persib di Stadion Siliwangi, Kamis 5 Januari 2023.(Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib dipastikan bakal meninggalkan Bandung pada pertengahan bulan Juni 2023 mendatang, untuk menggelar pemusatan latihan atau TC di Yogyakarta.

Selama melaksanakan TC di Yogya, skuad Persib juga diproyeksikan melakoni beberapa pertandingan uji coba sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, menjelaskan mengapa Yogyakarta dipilih jadi lokasi pemusatan latihan oleh pelatih Persib, Luis Milla Aspas.

Baca Juga : Beckham Putra Dipastikan Menghilang di Awal Persiapan Pramusim Persib, Ini Penyebabnya

"Mungkin dari pelatih memilih Yogya karena disitu menjadi tempat yang familiar karena kita beberapa kali ke sana. Dan, Yogya juga punya suasana yang enak karena banyak sekali tim-tim Liga 1 yang TC di sana," ujar Teddy Tjahjono.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain karena familiar dan suasananya yang mendukung, Yogya juga memiliki sejumlah fasilitas lapangan yang dilengkapi sarana latihan cukup memadai.

Beberapa fasilitas lapangan di Yogyakarta, seperti di kawasan Maguwoharjo, ada yang dilengkapi dengan fasilitas penginapan.

Baca Juga : Transfer Liga 1: Borneo FC Lengkapi Kuota 6 Pemain Asing, Ini Daftarnya

Pertimbangan lain, tentunya karena beberapa tim lain, juga menjadwalkan program pemusatan latihan di Yogyakarta, sehingga memudahkan bagi Persib untuk melakoni agenda uji coba.

"Jadi pasti ada alternatif lapangan dan fasilitas yang lain. Dan untuk mencari lawan latih tanding juga banyak disana pilihannya. Jadi saya rasa Yogya menjadi tempat yang favorit untuk tim Liga 1 untuk TC di sana," tuntas Teddy.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini