Bulan Depan Persib Kehilangan Banyak Pemain, Begini Sikap Manajemen

Bulan Depan Persib Kehilangan Banyak Pemain, Begini Sikap Manajemen Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung dipastikan harus melepas banyak pemain karena dipanggil membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia senior maupun kelompok usia.

Menyikapi kenyataan tersebut, Persib tak terbebani dengan banyaknya pemanggilan dari Timnas Indonesia. Hal itu disampaikan langsung oleh Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Teddy Tjahjono menjelaskan, Persib Bandung sangat mendukung akan pemanggilan yang dilakukan Timnas Indonesia. Bahkan ia memprediksi Persib akan kembali mendapat pemanggilan Timnas Indonesia dari kelompok umur lainnya.

Baca Juga : Link Live Streaming Final Europa League Sevilla vs AS Roma, Tayang Malam Ini

"Sementara kemungkinan prediksi yang akan dipanggil Beckham. Karena buat Asian Games. Untuk Kakang dan Robi, dan lainnya sampai saat ini belum tahu belum ada kabar,"


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tak hanya itu, sebenarnya ada 3 pemain dari Diklat Persib yang mendapatkan pemanggilan Timnas Indonesia U-16 untuk menggelar pemusatan latihan. Mereka adalah Muhammad Bagus Cahaya Islami, Seva Ditya Rangga dan Zulkifli Lukmansyah.

Ketiganya akan mengikuti serangkaian seleksi di Jakarta pada 28 Mei hingga 2 Juni 2023 mendatang. PSSI memanggil ketiganya melalui surat bernomor 1826/AGB/292/V-2023 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.

Proses seleksi itu tak main-main. Pasalnya pemusatan latihan itu akan dipantau langsung oleh eks bintang tim Eropa seperti Roberto Carlos, Marco Materazzi, Eric Abidal, Juan Sebastian Veron, dan Giorgos Karagounis.

Baca Juga : Teddy Jawab Rumor Budiman Yunus Tetap Bersama Persib setelah Berpisah dengan Tim Senior

"Ada tiga pemain kita dari U-16. Itu diseleksi untuk PSSI. Kayanya minggu ini. Kayanya minggu ini, ada seleksi U-16 oleh PSSI di mana diseleksi langsung oleh pemain-pemain internasional," tambah Teddy.

Ia berharap banyaknya pemanggilan ini dapat disiasati secara baik oleh Timnas dan Persib. Sehingga para pemain terpilih tersebut bisa langsung mencair dengan tim usai menyelesaikan tugasnya bersama negara.

"Kita bangga. Banyak pemain kita dipanggil timnas. Ini PR bagi pelatih untuk menyiasati bagaimana program pemain untuk timnas tersebut. Karena ketika kembali ke tim bisa tampil langsung kompak dan nyetel dengan tim," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini