Apa Kabar Piala Indonesia? Ini Kata Waketum PSSI

Apa Kabar Piala Indonesia? Ini Kata Waketum PSSI Wakil ketua umum PSSI, Zainudin Amali. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Penyelenggaraan turnamen Piala Indonesia pada musim depan rupanya masih abu-abu.

Wakil ketua umum PSSI, Zainudin Amali mengatakan, turnamen yang pertama kali digelar tahun 2006 tersebut masih dibicarakan oleh pihaknya.

Zainudin Amali menambahkan, turnamen Piala Indonesia masih tersebut digodok oleh PSSI, seiring banyaknya agenda sepak bola di Indonesia pada tahun ini.

Baca Juga : Bintang Liga Super Malaysia asal Argentina Digoda Klub Indonesia

“Sedang dibicarakan, pelan-pelan lah. Pelan-pelan kita kerjakan mana yang memungkinkan," ungkap mantan Menpora tersebut dikutip dari Antara.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Karena kita ini juga menjadi tuan rumah AFC (kualifikasi Piala Asia U-23 2023), ada banyak kegiatan, dan kita lihat mana yang harus kita ikuti dan mana yang tidak. Tidak semua," kata Zainudin Amali.

Sebagai Waketum PSSI 1, Zainudin Amali menjelaskan, keputusan penyelenggaraan turnamen tersebut harus dibahas melalui sistematika rapat yang matang.

“Ya nanti tunggu saja karena semua keputusan Pak Erick Thohir, tidak mau memutuskan sendiri, beliau selalu bawa ke rapat Expo,” kata Zainudin.

Piala Indonesia adalah turnamen yang dapat diikuti semua klub di Indonesia mulai Liga 1 hingga Liga 3.

Turnamen tersebut  pertama kali digelar pada 2006 dan klub asal Sumatera Selatan Sriwijaya FC memegang gelar terbanyak dengan tiga gelar.

Baca Juga : Digelar 1 Juli 2023, Ini Pertandingan Pembuka Liga 1 2023/2024

Turnamen ini terakhir kali diselenggarakan pada musim 2018/2019 yang dimenangkan oleh klub asal Sulawesi Selatan PSM Makassar.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini