Staf Pelatih Anyar Persib Ternyata Seorang Poliglot yang Punya Misi Baru

Staf Pelatih Anyar Persib Ternyata Seorang Poliglot yang Punya Misi Baru Luis Milla, Bayu Eka Sari dan Putu Gede Juni Antara kembali bersatu di Persib Bandung seperti di Timnas Indonesia. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung secara resmi menambah kekuatan di sektor staf pelatih. Dia adalah Bayu Eka Sari yang akan mengemban tugas asisten pelatih di bawah arahan Luis Milla.

Bayu Eka Sari merupakan sosok yang dikenal memiliki kedekatan dengan Luis Milla. Pasalnya ketika Luis Milla menjadi pelatih Tim Nasional Indonesia, Bayu Eka Sari merupakan penerjemahnya.

Rupanya, pria yang akrab disapa Bang BES itu adalah poliglot atau seorang yang pandai bicara dalam banyak bahasa. Sebab tak hanya menguasai bahasa Spanyol saja, Bang BES juga menguasai bahasa Portugis, Prancis, dan Inggris.

Baca Juga : Tekad Bayu Eka Sari Bersama Persib Bandung

"Kalau bahasa mungkin temen temen masih bingung bang Bes itu siapa, saya mengawali karir itu di tahun 2017 bersama coach Luis Milla di Tim Nasional, kebetulan saya penerjemah dari beliau jadi saya menguasai bahasa Spanyol," tutur Bang BES di YouTube Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Sebelum kerja di Indonesia, saya kerja di Prancis jadi saya juga bisa bahasa Prancis. Jadi kalau dulu Persib punya legenda, yaitu Makan Konate, saya bisa berbicara dengan bahasa Prancis."

"Kebetulan di RANS juga banyak pemain asing asal Brasil, dan saya juga pernah di Rio de Janeiro, saya belajar bahasa Portugis dan saya juga bisa bahasa Portugis," katanya.

Baca Juga : Pelatih Persik Sangat Disiplin, Pemain: Lebih Baik Mati di Latihan daripada Mati di Pertandingan

Namun setelah dipastikan gabung Persib Bandung, Bang BES memiliki misi baru. Ia berencana akan belajar menguasai bahasa Sunda, sebagaimana bahasa yang digunakan oleh mayoritas warga Bandung dan juga digunakan beberapa pemain Persib.

"Jadi bahasa asing yang saya kuasai adalah bahasa Latin, Prancis, Spanyol, Inggris. Bahasa Sunda belum semoga satu tahun ini bisa belajar bahasa Sunda," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini