Persib Sudah Dapat Restu Gunakan Stadion Sidolig Sebagai Sarana Latihan

Persib Sudah Dapat Restu Gunakan Stadion Sidolig Sebagai Sarana Latihan Ilustrasi, Persib berlatih di Stadion Siliwangi, Kamis 5 Januari 2023. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung dipastikan akan kembali berlatih di Stadion Sidolig di sesi latihan perdana pada Senin, 5 Juni 2023 mendatang.

Hal itu disampaikan langsung oleh salah seorang pengelola Stadion Sidolig, Yadi Mulyadi.

Yadi Mulyadi menjelaskan Persib Bandung sebenarnya sudah melayangkan surat untuk menggunakan lapangan Stadion Sidolig sejak beberapa bulan ke belakang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Dokter Persib Bandung Bicara Blak Blakan Hasil Tes Medis Pemain

Hanya saja pihak pengelola baru bisa mengizinkan surat permohonan yang dilayangkan Persib sesuai arahan pemerintah setempat.

Setelah adanya surat dari PUPR dan pemerintah setempat, maka pengelola Stadion Sidolig bisa memberikan izin kepada Persib untuk menggunakan lapangan sebagai sarana latihan.

”Pertama dari semenjak beberapa bulan lalu Persib sudah ngajuin tapi kita belum serah terima karena kaitan dengan Piala Dunia U-20, Piala Dunia engga jadi dan Persib mengajukan, dan Alhamdulillah surat dari PUPR sudah turun dan mengijinkan latihan di Stadion Persib," kata Yadi kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM di program Persib Aing Episode 105.

Baca Juga: Persib Medical Check Up, Sosok Ini Bikin Bobotoh Bertanya-tanya: Itu Siapa?

Seperti yang diketahui sebelumnya, Persib Bandung sempat terusir dari Stadion Sidolig karena dipersiapkan sebagai sarana latihan tim Piala Dunia U-20. Akibat hal itu Persib harus mencari alternatif sarana latihan dan memilih lapangan Pusdikpom Cimahi.

Hanya saja dengan keputusan FIFA yang mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, maka lapangan Stadion Sidolig bisa digunakan Persib sebagai sarana latihan.

Apalagi Persib juga sudah direstui pihak terkait untuk menggelar sesi latihan di lapangan yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung tersebut.

Baca Juga: 20 Pemain Persib Jalani Pemeriksaan Medis

Disinggung soal jadwal latihan Persib, Yadi memastikan sesuai surat yang diajukan Persib tertera pada Senin, 5 Juni 2023. Ia menegaskan pihak pengelola sudah melakukan persiapan secara matang demi memberikan rasa nyaman saat Persib Bandung berlatih.

"Saya bicara itu tanggal 5 kalau engga salah, jadwalnya masih jam 11 tapi gak tau berubah atau engga. Tapi kami sudah siap sebagai pengelola stadion. Persiapannya sudah pasang gawang, garis, sudah lengkap." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini