Daisuke Sato Segera Tinggalkan Persib Bandung karena Hal Ini

Daisuke Sato Segera Tinggalkan Persib Bandung karena Hal Ini Daisuke Sato (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Persib Bandung, Daisuke Sato dipastikan akan meninggalkan timnya dalam waktu dekat ini.

Hal itu disebabkan satu alasan yang membuat Daisuke Sato memilih untuk pulang terlebih dulu ke negaranya, padahal saat ini ia sudah berada di Kota Bandung.

Namun Bobotoh tenang saja, kepergian Daisuke Sato bukan berarti akan hengkang dari Persib Bandung di musim ini. Pemain bernomor punggung 66 itu justru meninggalkan Persib hanya sementara karena harus memenuhi panggilan Timnas Filipina.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Henhen Herdiana Tak Masuk Skenario Luis Milla, Menyingkir ke Dewa United

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Daisuke Sato merupakan pilar penting bagi Tim Nasional Filipina. Total sebanyak 54 caps sudah ia capai bersama tim berjuluk The Azkals dan mencetak 3 gol.

"Saya akan pergi untuk bergabung dengan timnas untuk saat ini. Tentunya selalu menjadi kebanggaan bagi sama untuk tampil dan mewakili negara," ujar Sato pada Sabtu, 3 Juni 2023.

Dalam agenda FIFA Matchday kali ini, Timnas Filipina akan tampil dalam dua laga. Laga pertama akan menghadapi Nepal pada 15 Juni 2023 di Rizal Memorial Stadium, sedangkan laga kedua kontra China Taipei pada 19 Juni 2023 di tempat yang sama.

Baca Juga: Rumor Hariono Kembali Ke Persib, Begini Jawaban Tegas Teddy Tjahjono

Selama libur kompetisi, Sato mengaku waktu berliburnya dapat dimanfaatkan dengan secara maksimal. Pasalnya di waktu berlibur tersebut, dimanfaatkannya dengan cara berkumpul bersama keluarga dan tetap menyempatkan berlatih secara mandiri.

Lebih lanjut lagi, ia juga sudah memulai latihan mandiri dengan bobot meningkat dalam sepekan terakhir. Itu dipilih agar performanya bisa segera meningkat karena akan membela Tim Nasional Filipina terlebih dahulu sebelum membela Persib.

"Saya bekerja dengan keras untuk menghadapi musim kompetisi yang baru, dan juga untuk menghadapi laga FIFA berikutnya," tambahnya.

"Persiapan saya berjalan dengan bagus. Saya juga merasa sehat baik itu secara fisik dan juga mental." tutup Sato.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini